SHARE THIS ARTICLE
(sumber gambar: Wikipedia)
(sumber gambar: Wikipedia)

Matsutake namanya, atau yang umum disebut jamur pinus tergolong jamur dengan harga yang fantastis yaitu mencapai jutaan per kg-nya. Jamur ini tergolong langka karena hanya bisa tumbuh di negara-negara beriklim sejuk di tanah hutan pinus, serta masa tumbuhnya yang sangat singkat yaitu sekitar bulan September – Oktober (menjelang musim gugur).

Di Jepang, umumnya masyarakat menyantap Matsutake dengan cara dipanggang, dimasak sebagai hidangan sup, atau sebagai bahan makanan mewah lainnya saat perayaan di Jepang. Yang lebih menarik selain rasanya yang lezat, jamur ini terkenal memiliki manfaat bagi kecantikan terutama untuk mencerahkan kulit secara alami. Jamur Matsutake di Jepang dipercaya sebagai bahan anti aging untuk mencegah penuaan dini serta sebagai proteksi terhadap sinar UVA dan UVB.

Untuk mendapatkan manfaat jamur Matsutake ini, kamu tidak perlu pergi ke Jepang karena ekstrak Matsutake ada dalam setiap produk SHINZU’I yaitu Herba Matsu Oil. Herba Matsu Oil pada produk SHINZU’I mengandung enzim tirosin, melanin reduktor yang akan mengkatalisasi pembentukan leukomelanin yaitu melanin yang tidak berwarna, sehingga kulit menjadi cerah alami. Selain sebagai bahan pencerah alami, Herba Matsu Oil memberikan kelembapan dan nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit. Hadir dalam enam varian: Matsu, Hana, Kirei, Kensho, Sakura, dan Myori – SHINZU’I akan menjaga kulit agar senantiasa segar, sehat, dan cerah.

COMMENT