Yuk Belajar Sejarah Bersama Conan di Perfektur Yamaguchi


Belajar Sejarah bareng Conan
(featured image : Conan Tour)

PemerintahPrefektur Yamaguchi meminta bantuan detektif cilik paling terkenal di JepangConan Edogawa, untuk menarik wisatawan yang mencintai teka-teki dan menawarkan pelajaran sejarah serta memecahkan kejahatan yang akan terjadi.


Tur di prefektur paling barat di pulau Honshu ini menawarkan petunjuk di situs yang terkait erat dengan Restorasi Meiji, dimana masa kejayaan Keshogunan Tokugawa yang feodal digulirkan oleh pemerintah nasional modern dan merupakan akhir dari Periode Edo (1603-1867).

Ditawarkan oleh pemerintah prefektur Yamaguchi dalam sebuah ikatan kerjasama dengan West Japan Railway Co. (JR West), acaraini akan berlangsung sampai Januari tahun 2018 mendatang. Highlight dari acara ini didasarkan pada sebuah surat misterius yang dikirim ke Conan dan karakter serial TV animasi “Detective Conan” lainnya.

(image : Conan Tour)

Saya ingin memberikan harta keluarga saya kepada Anda,” tulis surat dari Komakichi Kurataya, yang ternyata merupakan tersangka dalam kasus perampokan setahun yang lalu. Conan dan teman-temannya mengikuti petunjuk dan berakhir di Hagi, Prefektur Yamaguchi, di mana mereka diserang oleh seseorang dengan pistol.

Apakah penyerangnya adalah Komakichi? Atau apakah itu orang lain?

Jawabannya tergantung dari peserta tur dalam mengidentifikasi pelakunya.

Permainan ini ditujukan untuk pengunjung dari luar prefektur Yamaguchi, sehingga peserta harus membeli paket perjalanan dari perusahaan tur untuk berpartisipasi. Satu paket termasuk tiket pulang-pergi untuk layanan Shinkansen, tiket perjalanan tiga hari tanpa batas untuk jalur JR dan rute bus yang ditunjuk di Prefektur Yamaguchi, namun tidak termasuk akomodasi.

(image : Conan Tour)

Wisatawan dapat mengambil kereta shinkansen dari JR Hakata, Hiroshima, Shin-Osaka atau stasiun lainnya untuk sampai ke Prefektur Yamaguchi. Mereka kemudian menuju salah satu dari empat tujuan seperti : Stasiun Shin Yamaguchi; Stasiun Shimonoseki; Situs sekolah Hagi Meirin Gakusha yang sebelumnya digunakan untuk mendidik anak-anak kelas samurai di Hagi; atau pusat pertukaran turis Honke Matsugane di Iwakuni.

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
8
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
2
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini