Yoshimuji-san, Stalker Mengerikan yang Menjadi Urban Legend Jepang


Yoshimuji-san
(featured image: Scary For Kids)

Yoshimuji-san adalah legenda perkotaan Jepang yang menyeramkan tentang seorang gadis yang menggunakan situs jejaring sosial dan kesal oleh orang yang menyeramkan yang dia temui di sana. Konon kisah ini adalah kisah nyata yang terjadi di situs jejaring sosial Jepang bernama Mixi.


Ada seorang gadis Jepang bernama Miko yang merupakan anggota komunitas online. Suatu hari, dia menerima permintaan pertemanan dari seorang pria bernama Yoshimuji-san, Miko menerimanya tanpa berfikir panjang.

Keesokan harinya, dia mendapat pesan dari pria tersebut: “Miko berumur 21 tahun, tapi dia belum menikah?”

Pertanyaan tersebut membuat Miko merasa sedikit tidak nyaman, dia menganggap bahwa pertanyaan itu adalah pertanyaan personal yang tabu untuk ditanyakan terlebih lagi pria tersebut merupakan orang asing. Namun, karena dia pikir akan tidak sopan apabila tidak menjawabnya, dia menjawab pertanyaan tersebut dan mengatakan. “Tentu saja saya belum menikah, karena saya masih sekolah.”

Dalam waktu sekejap, pesan kembali datang. “Apakah kamu memiliki pacar? Dimana kamu tinggal? Tolong katakan namamu yang sebenarnya!”

Pertanyaan tersebut membuat Miko kesal, dan akhirnya dia mengirim balasan yang tegas. “Saya tidak akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Saya akan menghapus anda dari daftar pertemanan apabila anda terus menanyakan hal-hal aneh seperti itu lagi.”

Setelah itu, dia tidak menerima pertanyaan aneh lainnya. Namun tiba-tiba 10 hari kemudiam Yoshimuji-san menghubunginya kembali dan mengatakan: “Ubah foto profilmu sekarang juga. Jika kamu ingin menunjukan wajahmu kepada pria lain, aku ingin membunuhmu. Tolong hapus seluruh teman pria dari daftar temanmu!”

(image: Mixi)

Miko ketakutan dan memutuskan untuk menghapus pria aneh tersebut dari profil jejaring sosialnya tersebut. Tapi ketika dia melihat postingan Yoshimuji-san di profil pribadinya, dia menemukan hal mengejutkan.

Hari ini: “Gambar kembang api” . Dia menulis tentang pertunjukan kembang api yang ia kunjungi di tepi sungai. Anehnya, pertunjukan kembang api tersebut merupakan pertunjukan kembang api yang sama yang ia kunjungi.

Kemarin: “Pesta minum” Dia menuliskan tentang pesta minum yang ia kunjungi di sebuah bar. Namun, bar itu adalah bar yang Miko kunjungi di hari yang sama bersama teman-temannya.


3 hari yang lalu: “Berjalan di pantai” Dia menceritakan tentang perjalanan ke pantai dan ternyata Miko juga pergi ke pantai yang sama di hari yang sama bersama teman-temannya.

4 hari yang lalu: “Rumah” “Karena aku sendirian, aku hanya diam saja di rumah membaca novel dan browsing di internet.”

Miko merasakan bulu kuduknya berdiri, dia sadar betul pada hari itu ia sendirian di rumah dan membaca diarinya. Dengan perasaan takut ia meng scroll ke bawah dan membaca postingan selanjutnya.

5 hari yang lalu: “Berbelanja” “Saya pergi ke supermarket dekat rumah untuk membeli bahan makanan. Saya membeli 5 kg beras, natto, kubis, kamaboko, makarel, jus jeruk, kentang, dan permen.”

Miko gemetar ketakutan. Tidak ada keraguan sekarang, ia yakin sekali bahwa hal tersebut adalah persis dengan hal yang ia lakukan 5 hari yang lalu. Dia ingin berhenti, namun dia memaksakan diri untuk melanjutkannya.

6 hari yang lalu: “Penemuan” “Saya menemukan orang yang tepat. Orang yang ditakdirkan untuk bersama. Saya telah menemukan rumahnya. Sekarang saya telah menemukanmu, dan tidak akan melepaskanmu selamanya. Saya akan selalu hadir di dekatmu.”

Miko putus asa, dia merasa ketakutan hingga perutnya sangat sakit. Dia sadar bahwa Yoshimuji-san telah menguntitnya. Dia yakin apabila pria tersebut tahu dimana dia tinggal dan tinggal disekitar rumahnya. Dia sangat takut, namun dia mengumpulkan keberaniannya dan mengirimkan sebuah pesan kepada pria tersebut.

Apa yang kamu lakukan? Bagaimana caranya kamu mengetahui apapun yang aku lakukan? Dimana kamu tinggal sekarang? Darimana kamu memperhatikanku? Tolong hentikan semua ini. Kamu menakutiku! Aku akan lapor polisi!!”

2 menit kemudian, dia menerima pesan dari Yoshimuji-san:

Apa yang kamu lakukan?”

* Berada di sampingmu

Darimana kamu tahu mengenai kegiatanku?”

* Aku melihat semua update yang kau unggah dan mengetahui segala rencanamu dari sana.

Di mana kamu tinggal sekarang?”

* Aku tinggal di lantai 5. Sama denganmu.”

Darimana kamu memperhatikanku?”

* Dari dalam lemarimu

(featured image: Scary For Kids)

Source : Scary For Kids

What's Your Reaction?

LOL LOL
5
LOL
Sugoi! Sugoi!
3
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
17
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
8
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
8
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
3
Daisuki!
Kowai Kowai
134
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
3
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes