SHARE THIS ARTICLE

YOSHIKI Classical Special with Orchestra – HONG KONG“, yang semula dijadwalkan berlangsung di AsiaWorld-Expo Arena pada hari Kamis, tanggal 29 Desember telah dibatalkan karena pengawasan dari Puffin Entertainment, salah satu promotor lokal utama di Hong Kong, dalam menerapkan lisensi hiburan yang diperlukan untuk melakukan pertunjukan. Segera setelah pengumuman pembatalan itu, Yoshiki sendiri bernegosiasi dengan tempat acara dan mengadakan konferensi pers tak lama setelahnya.

Karena lisensi hiburan untuk konser berbayar membutuhkan waktu selama beberapa minggu untuk pengurusannya, Yoshiki mengusulkan bahwa konser tersebut akan berlangsung keesokan harinya (tanggal 30 Desember) secara gratis, dan seluruh 5.000 tiket yang telah dibeli akan dikembalikan sebagai kompensasi, bukan hanya untuk orang-orang yang datang ke pertunjukan dari Hong Kong saja, tetapi juga untuk orang-orang yang melakukan perjalanan internasional untuk melihat penampilannya. Yoshiki juga menyatakan simpatinya terhadap pihak promotor dengan mengatakan bahwa itu bukan kesalahan yang disengaja dan ia benar-benar menghargai kerja keras pihak promotor. Harga tiket untuk konser tersebut berkisar dari HK $ 580-1280 (sekitar $ 75-165 USD).

Karena lebih dari 6.000 orang muncul untuk menonton konser gratis itu, rencana pembuatan panggungnya pun harus disesuaikan. Itu adalah ide Yoshiki yang memungkinkan tiap tamu tambahan dari tiap tiket konser itu untuk menebus semua kesulitan yang disebabkan oleh insiden tersebut demi para penggemarnya. Para penonton termasuk banyak tamu VIP yang hadir, seperti selebriti dan pejabat tinggi pemerintahan, semuanya melontarkan kata-kata pujian setelah konser tersebut. Yoshiki menampilkan setiap lagu yang telah dijadwalkan untuk acara pada hari sebelumnya. Selain itu, ketika Yoshiki dan kelompok orkestranya membawakan lagu kejutan berjudul “Hoi Fut Tin Hung“, lagu hit terkenal dari band populer Hong Kong “Beyond“, tepuk tangan penonton dan air mata pun mencapai klimaksnya. Konser publik tersebut berakhir dengan penuh emosional, dengan paduan suara besar dari seluruh penonton menyanyikan lagu “Endless Rain“.

Yoshiki juga akan menggelar “YOSHIKI CLASSICAL SPECIAL feat. Tokyo Philharmonic Orchestra” di Carnegie Hall di New York City, tanggal 12 dan 13 Januari 2017 mendatang.

Konser GratisYOSHIKI Classical Special with Orchestra – Hong Kong
December 30th, 2016 @ AsiaWorld-Expo Arena

1st Set
1. I’LL BE YOUR LOVE (Theme of World Expo)
2. LAST SONG
3. FOREVER LOVE
4. GOLDEN GLOBE THEME
5. HERO
6. LA VENUS
7. ANNIVERSARY

2nd Set
8. TEARS
9. MIRACLE
10. HOI FUT TIN HUNG
11. RIVER OF THE LIGHT
12. SWAN LAKE
13. WITHOUT YOU
14. KURENAI
15. TRANSITION
16. ART OF LIFE
17. ENDLESS RAIN

YOSHIKI CLASSICAL SPECIAL feat. Tokyo Philharmonic Orchestra
New York City @ Carnegie Hall – Stern Auditorium/Perelman Stage

Jan 12, 2017 (Thursday)
http://www.carnegiehall.org/Calendar/2017/1/12/0730/PM/Yoshiki-Classical-Special-with-Tokyo-Philharmonic-Orchestra/

Jan 13, 2017 (Friday)
http://www.carnegiehall.org/Calendar/2017/1/13/0730/PM/Yoshiki-Classical-Special-with-Tokyo-Philharmonic-Orchestra/

COMMENT