SHARE THIS ARTICLE

23 oogoeKapan terakhir kali kalian berteriak? Siapapun di Jepang tahu bahwa membuat gaduh di depan umum bukan hal yang sering terjadi. Namun,  Jepang punya cara sendiri untuk melepaskan hasrat yang terpendam.

Sabtu, 17 Agustus lalu, telah diadakan Yokosuka Oogoe Taikai (kompetisi berteriak), memungkinkan para pengunjung untuk mengeluarkan hasrat yang terpendam. Yang unik, kompetisi ini diadakan di sebuah kuil, yaitu Kuil Myozoji di Yokosuka, Prefektur Kanagawa.

Manfaat dari acara seperti ini sebenarnya cukup bagus. Anak-anak seringkali disuruh untuk diam di depan publik, namun saat mereka menghadapi bahaya berteriak menjadi sesuatu yang penting untuk keselamatan mereka. Bahkan orang dewasa saja masih banyak yang malu untuk mengeluarkan suaranya dalam kondisi seperti itu.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang kelima dan terbuka untuk semua umur. Para pengunjung diajak untuk meluapkan perasaan mereka, entah itu kebahagiaan, kemarahan, ataupun stres yang menumpuk. Untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, pengunjung tidak dipungut biaya.

Seluruh peserta sebelumnya diberitahu bagaimana cara suara mereka dinilai. Teriakan mereka akan diukur dan dibandingkan dalam sebuah diagram dengan suara-suara keras lainnya, misalnya suara mesin.

Seluruh pengunjung yang telah berani mencoba menerima hadiah sebagai tanda partisipasi. Penghargaan diberikan dalam dua kategori, yaitu untuk anak-anak dan dewasa.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT