SHARE THIS ARTICLE

Konsol game terbaru dari Microsoft, Xbox One, rupanya kurang berkibar di Jepang. Bahkan saking jebloknya penjualan, Head of Xbox Japan pun mengundurkan diri.

Xbox One (gettyimages)
Xbox One (gettyimages)

Takashi Sensui yang menjabat sebagai kepala Xbox di negeri Sakura itu telah berhenti dari posisinya. Penjualan Xbox One yang kini kurang dari seribu unit seminggu jauh di bawah ekpektasi.

Sejak dirilis pada 4 September di Jepang, Xbox One terjual total hanya 38 ribu unit. Jumlah itu kurang dari separuh penjualan Nintendo 3DS dalam seminggu.

Dan minggu ini, Xbox One hanya laku 776 unit. Padahal pesaing utamanya Sony PlayStation 4 laku 12 ribu unit.

Sebenarnya sedikit yang menyalahkan Sensui. Dan ia tidak dipecat, hanya pindah ke Amerika Serikat. Penggantinya bernama Yoshinami Takahashi yang pernah lama di Sony. Tapi ia pun diragukan dapat memperbaiki peruntungan Xbox di Jepang.

Pasalnya Xbox sejak dulu memang kurang laku di sana. Seperti dikutip detikINET dari Metro, Sabtu (29/11/2014), alasannya karena konsol itu dan game-nya kurang sesuai dengan masyarakat Jepang. Terlebih mungkin, warga di sana kadung fanatik dengan konsol buatan dalam negeri.

Source : inet.detik.com
COMMENT