SHARE THIS ARTICLE

Ada berbagai cara untuk mengemas makanan menjadi lebih menarik. Salah satu yang banyak dilakukan adalah mengemasnya dalam bentuk bento. Bento adalah sajian bekal makan dengan bentuk-bentuk menarik. Umumnya bentuk disajikan dalam kotak makan dengan menu lengkap, mulai dari nasi, sayuran hingga buah potong.

bento peta jepang (1)
Foto: copyright en.rocketnews24.com

Bicara tentang bento, tentunya tak lepas bicara tentang Jepang. Seni menghias bekal makanan ini memang populer di Jepang. Maka tak heran ada begitu banyak video dan buku tutorial yang dibuat orang Jepang seputar hal ini. Lalu, sebenarnya apa sih tujuan para ibu membuat bento-bento ini?

Dilansir oleh en.rocketnews24.com, seorang pengguna Twitter dengan akun @ejkzmrs membuat netizen jatuh cinta dengan karya bento-nya yang cantik. Wanita asal Jepang bernama Sasariri ini tak hanya membuat bento agar tampak indah dan mengundang selera, tetapi juga memasukkan unsur edukasi lho.

Ia memperkenalkan prefektur-prefektur yang ada di Jepang melalui potongan telur dadar, keju dan rumput laut. Mulai dari prefektur Hokkaido, Saitama, Akita, Ibaraki dan masih banyak lagi, dibentuknya sesuai bentuk petanya. Tak hanya itu, Sasariri melengkapinya dengan sayur-sayuran serta protein yang dibentuk menarik. Yummy!

bento peta jepang (2)
Kreasi bento kreatif ala Sasariri | Foto: copyright en.rocketnews24.com

Ternyata bento juga dapat menjadi sarana pembelajaran yang menarik, apalagi untuk anak-anak. Siapa tahu Anda bisa berkarya dengan inspirasi peta Indonesia. Ingin membuat bento serupa? Yuk simak contohnya dalam galeri foto berikut ini (Pssst, awas lapar ya).

COMMENT