SHARE THIS ARTICLE

ku-xlarge

Otaku identik dengan seseorang yang terobsesi dengan anime, manga ataupun game. Tapi apakah kalian pernah membayangkan ada seseorang yang sangat terobsesi dengan kucing ? Ya, orang itu bernama Junko Suzuki. Wanita ini bisa dikatakan seorang otaku kucing karena obsesinya terhadap hewan tersebut. Ketertarikannya terhadap kucing dapat dilihat dari koleksi item yang berhubungan dengan kucing di rumahnya, bahkan rumah Junko sekarang sudah dijadikan museum dan ditarik biaya bagi siapa saja yang ingin melihat koleksinya.

Museumnya dinamakan Nyanyamoan (にゃ にゃもあん), letaknya di lantai dua Suzuki Tokyo, Jepang. Di museum Junko ini terdapat lebih dari 10.000 barang yang berhubungan dengan kucing. Junko telah mengumpulkannya selama bertahun-tahun, bahkan untuk mengatur museumnya itu sendiri membutuhkan waktu 2 tahun.

Alasan utama Junko tidak membuang semua koleksinya adalah karena bukanlah tugas yang mudah untuk membuang dan berhenti dari hobi yang disukainya, sehingga otaku kucing ini memutuskan daripada membuang semua koleksinya dia lebih memilih menyimpannya dan membuat museum di rumahnya.

ku-xlarge2

Tarif yang dipasang Junko untuk masuk ke dalam museumnya adalah untuk dewasa dikenakan biaya 600 Yen, siswa SD membayar 300 Yen. Dan respon pengunjung pun positif pada museum unik ini, bahkan ada salah satu pengunjung yang berkomentar “Saya akan dengan senang hati membayar 600 Yen hanya untuk mengamati obsesi anehnya dengan banyak Neko (kucing) dikumpulkan“.

Di museum ini terdapat ribuan pernak-pernik, boneka kucing, poster, bahkan di dalam kamar mandinya dibanjiri semua aksesoris kucing dan mungkin kalian hampir tidak dapat berjalan tanpa tersandung oleh koleksi kucing Junko.

ku-xlarge3ku-xlarge4ku-xlarge5ku-xlarge6

Sumber : japanrealm.com

COMMENT