SHARE THIS ARTICLE

Banyak pemandangan alam yang cantik saat Anda berkunjung ke Jepang. Salah satunya adalah Pulau Engetsu, pulau tak berpenghuni di Shirahama. Di pulau inilah ada pemandangan lubang di tengah laut!

engetsu island (1)

Shirahama merupakan kota pantai yang berada di Wakayama. Jaraknya sekitar 7 jam dengan melalui jalur darat dari Tokyo, atau juga bisa ditempuh dengan penerbangan domestik dari Bandara Haneda di Tokyo ke Bandara Nanki-Shirahama.

Dilongok dari CNN Travel, Senin (9/6/2014) salah satu yang jadi daya tarik di Shirahama adalah Pulau Engetsu yang ada di lepas pantai. Pulau ini terlihat jelas dari pinggir jalan raya di kawasan Rinkai.

engetsu island (2)

Pulau Engetsu atau biasa disebut Takashima oleh masyarakat setempat merupakan pulau kecil tak berpenghuni, dengan panjang sekitar 130 meter dan lebar 35 meter. Pulau ini hanya memiliki bebatuan karang yang besar dan memiliki pasir putih.

Di tengah bebatuan karang tersebutlah terdapat sebuah lubang besar yang lokasinya pun tepat di tengah pulaunya. Masyarakat setempat dan turis menyebutnya sebagai lubang di tengah laut!

engetsu island (3)

Apalagi, saat senja datang. Jalanan di sekitar Pulau Engetsu akan dipenuhi turis yang mau memotret pemandangan sunset. Saat itulah, matahari terbenam terlihat cantik saat berada tepat di tengah lubangnya.

Inilah salah satu pemandangan cantik di Jepang yang jadi incaran fotografer dunia. Asyiknya lagi, tidak dikenakan biaya untuk melihat Pulau Engetsu. Asal tahu saja, formasi bebatuan karang dan lubang yang ada di tengahnya itu terjadi secara alami.

engetsu island (4)

Dari Terminal Bis Shirahama, Anda bisa naik bis selama 17 menit dan turun di Rinkai. Saat musim panas, biasanya air laut akan pasang hingga sepinggang orang dewasa dan tak sedikit turis yang berjalan kaki menuju Pulau Engetsu. Mereka mau melihat lubang di tengah laut dari dekat.

Source : travel.detik.com
COMMENT