SHARE THIS ARTICLE

Sepanjang bulan Oktober ini, para pengunjung sebuah bukit di taman bunga di Hiroshima, Jepang, dapat menikmati pemandangan dan karya seni berskala besar berupa gambar raksasa dari Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Gambar yang terbuat dari 200.000 bunga salvia berwarna merah, putih dan biru tersebut menggambarkan kunjungan sang presiden Amerika ke Hiroshima.

Seperti diwartakan dari japanbulet.com, ketika mengunjungi Hiroshima Peace Memorial Museum pada bulan Mei yang lalu Obama meninggalkan empat origami bangau dari kertas sebagai simbol perdamaian yang telah dibuatnya. Direktur senior taman bunga di Hiroshima tersebut yang bernama Tatsuya Ohata mengatakan, “Kami ingin gambar ini dapat menyampaikan keinginan untuk perdamaian dari Hiroshima di mana Obama pernah membuat kunjungan bersejarah.”

Selain gambar Obama berukuran raksasa, taman bunga itu juga berisi The Atomic Bomb Dome, sebuah gambar origami berbentuk bangau dan huruf kanji untuk kata “damai” yang berukuran panjang sekitar 100 meter dengan lebar 50 meter.

Source : japanbullet.com
COMMENT