SHARE THIS ARTICLE

Sushi adalah salah satu makanan Jepang yang sudah sangat populer di seluruh dunia. Berisikan ikan salmon atau tuna, membuat sushi semakin terasa lezat jika disantap. Tapi bagaimana jika sushi favorit Anda berisikan ikan yang bisa menyala?

Sushi glow in the dark (Foto:Odditycentral)
Sushi glow in the dark (Foto:Odditycentral)

Sushi ini sangat berbeda dengan sushi yang sering disantap di restoran, karena sushi glow in the dark ini berisikan ikan jenis unik yaitu glofish. Glofish adalah ikan yang genetiknya sudah direkayasa dan dirancang untuk bersinar dalam gelap.

Seperti dilansir dari Odditycentral, Selasa (9/9/2014) awalnya GM glofish diciptakan untuk perbaikan lingkungan. Ikan tersebut dimaksudkan bisa bersinar ketika air sungai sudah tercemar, sehingga bertindak sebagai indikator polutan. Tapi karena tampilannya yang unik glofish diolah menjadi makanan dan sebagai isian sushi.

Selain diolah menjadi sushi, glofish juga digunakan untuk membuat makanan lainnya seperti pizza, kryptonite rolls, stop and glow nigirizushi dan California rolls.

Glofish tersedia dalam lima warna menarik yaitu electric green, starfire red, cosmic blue, sunburst orange dan galati purple. Untuk mendapatkannya juga tidak sulit, banyak toko ikan di Amerika Serikat yang menjual ikan menyala tersebut.

COMMENT