SHARE THIS ARTICLE

Kita semua tahu bahwa tukang ledeng 8-bit yang paling terkenal di dunia, Super Mario dan seluruh waralaba di baliknya, adalah sebuah legenda di Jepang dan di seluruh dunia otaku, dan mungkin masuk akal jika mengambil keuntungan dari kemitraan produk Anda dengan Nintendo jika diberi kesempatan. Tapi apa yang pembuat sedan mewah Mercedes Benz Jerman telah lakukan dengan taktik pemasaran untuk mobil baru GLA class compact mereka di Jepang agak sedikit aneh.

mario mercedes (3)

Mario, mungkin adalah karakter yang paling terkenal dari Nintendo dan pembuat uang teratas untuk perusahaan video game yang sedang berjuang itu, berada di depan dan tengah di iklan Mercedes Benz GLA class yang melakukan berbagai putaran di TV dan media sosial. Iklan ini dimulai dengan tahap pembukaan paling populer sepanjang masa di video game, titik awal Mario yang familiar, lengkap dengan soundtrack MIDI yang dicintai, banyak batu bata dan kotak pertanyaan. Tapi kali ini, teman tukang ledeng kita melompat ke GLA versi 8-bit dan berlanjut ke permainan mengendarai mobil. Orang-orang akan berpikir bahwa hal ini adalah sesuatu yang lucu pada saat ini, tapi ini bukan arah tujuan dari iklan tersebut. Tiba-tiba video tersebut beralih ke cuplikan adegan sesungguhnya, dan kita dihadapkan dengan kehidupan nyata dari Mario yang tampak aneh – seorang pria seperti orang Italia dengan hidung buatan untuk memberinya tampilan Mario yang otentik – yang mengemudikan GLA. Jika Anda berkedip, Anda mungkin kehilangan Goomba yang “membunuh” nya di akhir iklannya.

mario mercedes (2)

mario mercedes (1)

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=_AkgJZGspCM

Jepang memiliki sejarah dari berbagai iklan dan acara TV yang aneh, jadi tidak mengherankan sama sekali bahwa Mercedes Benz – merek yang sangat serius – akan mengambil jalan ini dalam memasarkan mobil mereka kepada masyarakat Jepang. Tidak ada yang menandingi kefamiliaran untuk membangun sesuatu. Mercedes Benz juga mengambil kemitraan dengan Nintendo tingkat lain yang lebih tinggi, seperti yang mereka telah katakan bahwa Mercedes GLA yang baru akan menjadi mobil add-on yang dapat diunduh untuk versi Jepang dari Mario Kart 8, versi terbaru dari game balap Nintendo yang luar biasa lucunya.

mario mercedes (4)

mario mercedes (5)

Sources :
COMMENT