SHARE THIS ARTICLE

Nama Sinna Sherina Munaf tentunya sudah tidak asing di telinga kita semua. Gadis yang pernah mengambil peran utama di film Petualangan Sherina ini mengawali karier musiknya pada tahun 1999, dan kini tengah menempuh pendidikannya di Jepang. Seakan membuktikan bahwa eksistensinya masih layak diperhitungkan, Sherina beberapa waktu lalu menyanyikan lagu untuk iklan produsen makanan Jepang, dan tidak tanggung-tanggung, iklan tersebut dibuat oleh Studio Ghibli!

Iklan yang animasinya dibuat oleh Studio Ghibli tersebut adalah bagian dari promosi O-uchi de Tabeyou (Ayo makan di rumah) milik produsen makanan Jepang House Shokuhin. Iklan ini sendiri memiliki beberapa video animasi, yaitu versi Mamagoto (Main rumah-rumahan), versi Otsukai (Membantu orang tua), versi Rojiura (gang), dan versi Senden Car (mobil promosi). Untuk versi Mamagoto, terdapat video yang berdurasi lebih panjang, yaitu 30 detik.

Lagu yang dinyanyikan oleh Sherina pada iklan ini adalah lagu populer berjudul Niwa no Chigusa (Tumbuhan di Taman) yang liriknya berasal dari puisi berjudul The Last Rose of Summer karya penyair Irlandia, Thomas Moore dan dimusikalisasi oleh John Andrew Stevenson. Lagu tersebut dilokalisasi ke bahasa Jepang oleh Tadashi Satomi dan diterbitkan pada buku kumpulan lagu untuk murid kelas 3 SD pada tahun 1884 dengan judul Kiku (bunga krisan), namun hingga kini lagu tersebut dikenal dengan nama Niwa no Chigusa.

Luar biasa sekali ya, prestasi Sherina? Apakah kalian penasaran dengan iklan-iklan tersebut? Kalian bisa melihat kelima versi iklan tersebut di sini.

(Featured image: hello-pet.com)
(All other images: housefoods-group.com)

Sources :
COMMENT