SHARE THIS ARTICLE

asimo run

Honda telah memperkenalkan robot ASIMO generasi terbaru dengan kemampuan yang ditingkatkan. Robot humanoid buatan perusahaan asal Jepang ini telah dikembangkan lebih dari satu dekade lalu.

Dilansir Pocket-lint, ASIMO merupakan kepanjangan dari Advanced Step in Innovative Mobility. Honda berharap robot ini bisa membantu manusia untuk mengerjakan tugas-tugas keseharian.

Robot ini telah mengalami beberapa kali update dan revisi. Versi ASIMO terkini, memiliki kapabilitas kecerdasan yang ditingkatkan seperti mengenal wajah serta suara manusia secara bersamaan.

Beberapa kemampuan ASIMO generasi terbaru antara lain, dapat berlari dengan cepat, melompat, berjalan mundur, menaiki dan menuruni anak tangga. Robot yang menyerupai manusia ini diklaim bisa berlari dengan kecepatan 5,6 mil per jam.

ASIMO juga memiliki kemampuan menghentikan aksi atau mengubah perilakunya berdasarkan respon lingkungan di sekitarnya. Robot juga dapat membaca apa yang akan dilakukan manusia secara akurat.

Kemajuan membawa Honda menuju langkah lainnya untuk menciptakan sebuah robot untuk penggunaan praktis di lingkungan rumah. Fitur ASIMO menghadirkan kemampuan baru sebagai hasil dari riset Honda ke dalam robot dengan kemampuan pengambilan keputusan,” jelas Honda.

COMMENT