SHARE THIS ARTICLE

Dunia otomotif bukan hanya diramaikan dengan informasi terkait kehadiran mobil supercar dari Ferrari atau Lamborghini. Namun, sebuah perusahaan asal Jepang berhasil menjadi sorotan media kala menggarap sebuah mobil yang mirip dengan supercar dan dibangun dengan material kayu.

woddencarjapan

Mobil ini bernama Maniwa yang dibangun oleh Sada-Kenbi. Mobil futristik ini sebagaimana disadur dari Topgear, Selasa (20/5/2014), dibangun oleh perusahaan yang memiliki nama dalam membuat barang-barang dari kayu.

Tak cukup membuat pelbagai perabot dari kayu, perusahaan pun memperluas ekspansinya untuk membuat sebuah supercar yang dibuat dari kayu.

Berdasarkan video yang diunggah di YouTube, mobil ini dibangun dengan setang motor, kursi pembalap serta dua bangku penumpang yang seluruhnya terbuat dari kayu.

Tak luput mobil ini juga memiliki pintu seperti sayap untuk membuat tampilannya cukup nyentrik. Menyoal dapur pacu, mobil ini hanya mengusung mesin 175 CC yang cukup melesat pada kecepatan maksimum 80 km per jam.

Sayangnya, mobil ini belum diproduksi dalam jumlah massal. Perusahaan tersebut saat ini baru berhasil memproduksi satu unit dan dilego dengan harga 26 ribu poundsterling atau setara Rp 499 juta (estimasi kurs Rp 19.205 per poundsterling).

Sources :
COMMENT