SHARE THIS ARTICLE

Berbagai macam inovasi yang dilakukan oleh para pakar teknologi, baru-baru ini sebuah penelitian yang bernama Osaka Prefecture University di negara Jepang tengah mengembangkan perangkat gadget yang mana nantinya bisa kita kendalikan dengan menggunakan lidah.

Smartphone-Pakai-Lidah

Teknologi ini sangat membantu sekali bagi anda yang sedang melakukan aktifitas dan kesulitan untuk menggunakan jari anda mengakses Smartphone anda, salah satunya ketika anda sedang mengendarai motor atau sedang melakukan permainan ski.

Lidah adalah salah satu otot yang mempunyai elastisitas dan kekuatan yang besar. Jadi kami pikir, lidah bisa mengontrol gerakan dengan baik,” ucap salah satu anggota tim peneliti Kai Kunze.

Pengujian telah dilakukan, tim menghubungkan pad dengan 64 elemen pengindera tekanan yang disuntikkan pada pipi para relawan, gerakan yang telah diuji termasuk gerakan ke atas, bawah, kanan, kiri dan gerakan untuk perintah “klik”, tingkat akurasinya mencapai 98 persen dari 300 gerakan pengujian.

Motivasi pribadi saya di sini adalah ketika ingin mengakses smartphone saat bermain ski,” kata salah satu profesor tim peneliti Kai Kunze.

Source : seputarjawa.com
COMMENT