SHARE THIS ARTICLE

Apakah kalian seorang pria yang ingin mencoba berbagai make up wanita untuk pertama kalinya? Nah, jika “Ya” maka Jepang lah tempat paling tepat untuk mencoba segala make up tersebut. Baru-baru ini Jepang memperkenalkan my first makeup set atau yang sering disebut dengan Otokonoko, otokonoko sendiri dapat diartikan “pria yang terlihat dan berpakaian seperti wanita”. Jepang sendiri mempunyai sejarah panjang tentang genderbending dan crossdressing, terutama dalam hal anime dan manga. Jadi ini bukanlah suatu hal yang baru ataupun mengejutkan jika hal tersebut ditemui di sekitar Akihabara. Ide ini merupakan gagasan dari budaya otaku, yang mungkin menginginkan keberadaan seorang gadis kecil di sisinya ataupun bahkan sangat ingin merubah dirinya menjadi seorang gadis kecil tersebut.

▼Paket pertama Otokonoko meliputi lipstik, foundation, dan spons bedak. Dengan paket ini Otokonoko dapat menyulap kalian menjadi gadis kecil yang cantik.

musume1

▼ Paket kedua adalah manicure set up untuk mempercantik kuku kalian, dan dilengkapi dengan warna merah dan merah muda, dan sebotol remover.

musume2

▼ Dan inilah paket full body fishnet

musume3

Produk yang sangat unik bukan? Yang pasti produk ini dikeluarkan untuk menjawab pertanyaan para otaku yang bingung mengapa pria perlu berbeda make up dengan wanita. Tentu saja produk ini pun banyak menimbulkan pro dan kontra. Jadi silakan kalian nilai sendiri apakah produk unik ini layak dipasarkan atau tidak.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT