SHARE THIS ARTICLE
(Photo : YouTube Screenshot)
(Photo : YouTube Screenshot)

Minggu depan, perusahaan telekomunikasi Jepang, KDDI, dijadwalkan akan memulai desain terbaru dari “Digno Rafre,” smartphone pertama yang diklaim dapat menahan air dan sabun. Ponsel bersertifikasi IP58 ini telah dicuci lebih dari 700 kali untuk menguji daya tahannya dan dapat bertahan dari debu dan tekanan hingga titik tertentu. Selain dapat dicuci dengan sabun dan air panas, ponsel ini tahan hingga 43 derajat Celcius.

Seperti dilansir dari sciencetimes.com, smartphone berukuran 71 x 141 x 10,1 mm dengan berat 155 gram ini memiliki RAM 2 GB yang juga dilengkapi kamera 13 megapiksel dengan sensor CMOS. Namun belum diketahui rincian spesifik yang berkaitan dengan prosesornya. Ponsel ini juga memiliki layar HD TFT 5 inci dengan resolusi LCD 720 x 1280 piksel serta memori built-in 16 GB yang dapat ditambah dengan microSD card 128 GB. Untuk daya tahan, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh yang memiliki waktu bicara 20 jam dengan koneksi 4G LTE juga memiliki 3G, Bluetooth dan pilihan USB.

Para keluarga dengan anak-anak kecil yang ingin menjaga smartphone mereka tetap bersih menjadi tujuan utama gadget ini karena dalam beberapa studi smartphone dapat dihinggapi berbagai mikroogranisme seperti Staphylococcus aureus dan Bacillus mycoides, ungkap perusahaan pembuatnya. Namun, hanya beberapa jenis sabun saja yang dapat digunakan dan sebagian besar sabun ini tersedia di Jepang. Smartphone yang dijual seharga 21.600 yen dan hanya akan tersedia di Jepang ini hadir dalam berbagai warna dari biru tua, merah muda karang dan putih kasmir.

Source : sciencetimes.com
COMMENT