SHARE THIS ARTICLE

Barangkali 20 tahun yang lalu kertas dan krayon menjadi media menggambar yang menyenangkan bagi kita. Tetapi seiring dengan perkembangan teknologi dan kreativitas manusia, kini kertas dan krayon tak cukup memuaskan daya kreativitas anak. Seperti inovasi yang dilakukan oleh Sketch Aquarium ini.

Sketch Aquarium (1)

Dengan sebuah gambar yang dipadukan dengan kecanggihan digital, gambar bisa menjadi hidup dan menari-nari bagaikan di akuarium raksasa. Dilansir oleh rocketnews24.com, Anda dan si kecil bisa mewujudkan keinginan Anda menjadikan gambar-gambar 2 dimensi seolah-olah bergerak nyata di Sketch Aquarium. Seperti apa sih kecanggihan area bermain ini?

Sketch Aquarium (2)

Area bermain yang terletak di Jepang ini memberikan kesempatan anak-anak untuk mengembangkan ketrampilan kreatif mereka dengan menggambar karakter hewan-hewan laut kemudian berinteraksi dengannya dalam bentuk virtual. Setelah menggambar, anak-anak diminta untuk meletakkan gambar buatannya di atas sebuah mesin scanning dan kemudian gambar-gambar mereka bergerak hidup berkat kecanggihan mesin proyeksi digital. Idenya unik ya.

Sketch Aquarium (3)

Akuarium virtual cerdas ini digagas oleh grup bernama TeamLab dengan tujuan untuk memberikan anak-anak ruang untuk bermain dan belajar sekaligus. Di Jepang, pelajaran menggambar cenderung menjadi hal yang membosankan di sekolah. Didasari atas hal ini, TeamLab mengembangkan akuarium virtual dengan harapan agar anak-anak terdorong untuk mengasah kreativitas mereka melalui kolaborasi seni dan teknologi.

Melihat kerennya tempat ini, kami jadi berharap agar tempat seperti ini ada di Indonesia, nih. Penasaran seperti apa sih kerennya area bermain yang canggih ini? Yuk kita simak dalam video dan galeri foto berikut ini.

Sketch Aquarium (4) Sketch Aquarium (5) Sketch Aquarium (6)

Sources :
COMMENT