SHARE THIS ARTICLE

Sebuah perusahaan di Jepang memproduksi dompet “unik” yang mereka namakan “Living Wallet“. Nama tersebut dipilih karena memang dompet itu bisa hidup saat pemiliknya tak bisa lagi mengontrol pengeluarannya.

living-wallet (2)

Dompet lipat ini bekerja setelah kamu mengunduh sebuah aplikasi di ponsel. Aplikasi tersebut akan mencatat pengeluaran kamu setiap bulannya. Ketika aplikasi diatur menjadi ‘Save Mode’, dompet barulah berubah menjadi seperti benda hidup.

Dompet tersebut akan bereaksi ketika pengeluaran kamu sudah terlalu berlebihan. Reaksinya bermacam-macam, mulai dari mengeluarkan bunyi alarm hingga berjalan bergerak menjauhi tangan kamu. Bagaimana jika sang pemilik dompet memaksa membuka benda tersebut? Benda unik ini akan mengeluarkan suara meminta bantuan seperti mengalami perampokan.

living-wallet (1)

No, don’t touch me” dan “Help me“, itulah beberapa kalimat yang dikeluarkan si dompet. Dan si dompet punya cara terakhir untuk mencegah kamu mengeluarkan uang atau memakai kartu kredit saat ingin belanja, padahal sudah melebihi budget bulanan. Trik terakhirnya adalah menghubungi ibu kamu. Wowwww…!!!

Dompet menarik ini termasuk dalam deretan produk paling laris di Amazon, Jepang. Living Wallet juga mendapat nominasi di penghargaan Yahoo! Japan Internet Creative Award 2013. Menarik bukan?

Source : infogadis.com
COMMENT