SHARE THIS ARTICLE

Jepang memiliki kekayaan fauna laut luar biasa, hewan laut yang memiliki bentuk menyeramkan dapat dikonsumsi.

Bulu babi disantap di Jepang (Foto:findyourcraving)
Bulu babi disantap di Jepang (Foto:findyourcraving)

Nah, mari simak beberapa ikan yang ada di Jepang berbentuk mengerikan namun bisa disantap seperti dilansir Rocketnews24, Senin (22/9/2014).

Hoya
Hewan ini memiliki bentuk lucu namun memiliki rasa aneh. Meski tidak begitu terkenal di Jepang, namun sering disajikan sebagai sashimi dan sake sebagai penemannya.

Sazae
Kerang jenis ini banyak ditemukan saat musim panas di Jepang. Kuliner ini lezat bila dipanggang, atau populer untuk menyantapnya dengan menarik keluar bagian dalamnya dan langsung disantap.

Kegani
Meskipun lezat, kepiting berbulu tidak terasa jauh berbeda dengan kepiting lainnya. Eksterior berbulu mereka membuatnya begitu unik.

Uni (Bulu Babi)
Bulu babi adalah salah satu dari makhluk mengerikan yang memiliki cita rasa lezat. Cara menyantapnya duri harus dipotong dan di ambil gonad-nya lalu dimakan mentah. Rasanya asin dan lembut namun harganya mahal.

Chirimen Jako
Ikan ini bisa dimakan ratusan ekor dalam sekali lahap. Chirimen Jako merupakan baby ikan sarden yang dikeringkan melalu proses pengeringan dan pengasinan. Memiliki rasa yang sangat asin dan sedikit amis.

Source : okefood.com
COMMENT