SHARE THIS ARTICLE

Merk aksesoris fashion yang terkenal dengan produk-produk bertema coklatnya, Q-pot, telah bekerja sama dengan Sharp untuk menciptakan produk khusus edisi terbatas Q-pot Melty Chocolate TV, yang dijual secara ekslusif melalui toko online mereka dan toko di Harajuku, Jepang, mulai tanggal 17 September.

01

Seperti halnya aksesoris manis lainnya dari Q-pot, tentu saja TV ini tidak betul-betul terbuat dari coklat. Jadi jangan coba-coba memakan layarnya! Rangka TV ini sebetulnya terbuat dari kayu walnut hitam. Dan perhatikan juga 10 semut yang tersamarkan di sekitar TV.

Kenapa semut? Ya, semut suka coklat, dan ini juga merupakan permainan kata-kata dalam bahasa Jepang. Kata untuk semut adalah “ari” dan kata untuk sepuluh adalah “tou”. Sehingga kalimat “ada 10 semut” (ari ga tou) dan “terima kasih” (arigatou) bisa diucapkan bersamaan. Tidak jelas juga untuk apa dibuat seperti itu.

Bagian coklat yang “meleleh” tersebut dapat dilepas dan dipindahkan ke sisi manapun, dan TV ini akan berubah menjadi cermin saat listrik dimatikan.

02 03 04 05

Bahkan juga terdapat kotak untuk remote control dengan desain yang sama dan seluruh rangkanya dapat digantung di dinding.

Q-pot Melty Chocolate TV memang lebih mahal dibanding sebatang coklat, tepatnya 171.000 yen (lebih dari 1600 $) ditambah pajak. Kira-kira 17 kali lebih mahal dibanding televisi standar yang terbuat dari material membosankan seperti plastik.

06 07 08 09

Q-pot merupakan sebuah merk yang sudah diluncurkan pada tahun 2002 oleh Tadaaki Wakamatsu. Produk dan proyek sebelumnya yang juga menarik perhatian antara lain Q-pot Cafe di Tokyo dan seri Sharp chocolate phones dan aksesoris iPod.

COMMENT