SHARE THIS ARTICLE

Kanna Motoyoshi, gadis berusia 19 tahun ini menjadi cosplayer karena kecintaannya pada karakter Tieria Erde dari Mobile Suit Gundam 00. Tak semua orang merespon positif pada awalnya. Berikut foto Kanna saat di bangku SMP,  saat itu berat badannya mencapai 80 kg:

kanna fatKisahnya pertama kali diangkat oleh stasiun TV Jepang pada acara Za! Sekai Gyouten Nyuusu (ザ!世界仰天ニュース). Ia menceritakan tentang awal mula dirinya bercosplay sebagai Tieria di salah satu event.

tieiratieria2Pada event itu Kanna diolok-olok, “Siapa itu? Bercosplay sebagai apa kamu? Kamu sangat tidak cocok mengenakan itu.” Dirinya menyadari bahwa penampilannya saat itu memang tidak pantas disebut sebagai seorang “Tieria”. Kanna berniat untuk berubah.

Di rumah, Kanna menempel foto Tieria di berbagai sudut rumah serta semua bungkus cemilan favoritnya. Dengan melakukan itu saat ia ingin melahap cemilan favoritnya, ia akan teringat pada Tieria. Kanna berharap Tieria ikut mengawasinya agar diet ketatnya dapat berhasil.

Dan kemudian setelah disiplin melakukan diet, inilah hasilnya: Kanna nampak begitu bahagia!

perbandingankanna3kannaSeseorang harus melakukan sesuatu dengan berasal dari dirinya sendiri. Lakukan apa yang memang harus dilakukan. Diet yang dilakukan Kanna mungkin takkan berhasil jika tak ada motivasi kuat dari dirinya demi kecintaannya pada karakter Tieria.

Source : kotaku.com
COMMENT