SHARE THIS ARTICLE

Seiring pelaksanaan Olimpiade Rio 2016, banyak atlet yang berusaha membawa pulang medali emas, di mana beberapa waktu yang lalu salah satu atlet Jepang bernama Takuya Haneda berhasil meraih medali Olimpiade pertama di cabang olehraga kayak slalom. Semangat berkompetisi yang sama juga terjadi di dunia hewan. Seakan tak mau kalah dengan para atlet, para capybara di Jepang juga akan turut serta bertanding dalam ajang yang dinamakan Capybara Olympics (Capylympics).

Capybara di Jepang Ikut Serta Dalam Ajang Olimpiade (1)
Seperti diwartakan dari grapee.jp, dalam Capybara Olympics, sebanyak 4 capybara di Jepang akan saling berhadapan dalam lomba memakan semangka. Keempat capybara yang terpilih tersebut adalah Kevin dari Izu Shaboten Park, Toku dari Nagasaki Bio Park, Hikoma dari Saitama Children’s Zoo, dan Sakura dari Nasu Animal Kingdom, di mana Sakura merupakan pemenang tahun sebelumnya.

Capybara di Jepang Ikut Serta Dalam Ajang Olimpiade (2)
Kevin dari Izu Shaboten Park
Capybara di Jepang Ikut Serta Dalam Ajang Olimpiade (3)
Toku dari Nagasaki Bio Park
Capybara di Jepang Ikut Serta Dalam Ajang Olimpiade (4)
Hikoma dari Saitama Children’s Zoo
Capybara di Jepang Ikut Serta Dalam Ajang Olimpiade (5)
Sakura dari Nasu Animal Kingdom

Dalam perlombaannya, setiap capybara akan diberikan 500 gram semangka di tempat tinggalnya masing-masing dan pemenangnya adalah capybara yang berhasil menghabiskan semangka tersebut dalam waktu tercepat. Capybara pemenang lomba yang diadakan untuk memeriahkan musim panas ini akan menerima berbagai makanan yang lezat dari tempat tinggal capybara lainnya yang kalah.

Siapapun yang menang pasti tetap senang dengan perut kenyang…

(images: atpress)

Source : grapee.jp
COMMENT