SHARE THIS ARTICLE

Jepang terkenal dengan berbagai macam jenis kari dengan rasa yang menggugah selera. Namun negeri Sakura ini juga punya satu jenis kari yang ternyata hanya boleh dikonsumsi oleh mereka yang berusia 18 tahun ke atas alias 18+!

rocketnews24.com
rocketnews24.com

Dengan warna yang cukup mencolok, bungkusan kari ini terdapat tulisan besar ‘R18’ di tengahnya, sebagai peringatan kepada mereka yang berusia masih di bawah 18 tahun. Dilansir RocketNews24, alasannya pun tentu saja karena rasa kari tersebut yang bisa mengeluarkan air mata bagi yang tak kuat menahan rasa super pedasnya.

bumbu kari 18+ (2)

Tak hanya di depannya saja, di belakang bungkusan kari ini juga terdapat tulisan peringatan, “Kari ini benar-benar pedas. Tolong jangan dimakan jika kau berusia 18 tahun ke bawah,” yang menandakan bahwa kari ini sangat pedas bagi anak-anak.

bumbu kari 18+ (3)

Ketika membuka bungkus luarnya, masih ada bungkusan alumunium yang lagi-lagi bertuliskan peringatan ‘R18’ di atasnya. Cara penyajian kari ini pun cukup mudah. Kita hanya perlu merebus bungkusan alumunium foil berisi kari tersebut di air mendidih selama 5 hingga 7 menit sebelum dicampurkan dengan nasi.

bumbu kari 18+ (4)

Jika tertarik untuk mencicipinya, maka kamu bisa memesannya secara online di situs Amazon Jepang dengan harga 900 yen atau sekitar Rp 100 ribu setiap bungkusnya. Eits tapi pastikan usiamu sudah di atas 18 tahun ya. Jika tidak, tanggung sendiri akibatnya!

Source : dreamersradio.com
COMMENT