SHARE THIS ARTICLE

Tidak dapat disangka buku dengan sampul misterius dapat merebut perhatian orang untuk membelinya. Sebuah buku tak bernama yang disebut Paperback X sudah terjual ribuan eksemplar di Jepang. Kisah tentang buku misterius ini dimulai pada bulan Juli 2016 di sebuah toko buku di Morioka, Prefektur Iwate sebelum menyebar ke seluruh negeri.

Karyawan toko buku bernama Takashi Nagae, memiliki ide untuk menjual buku yang dianggapnya misterius itu. Buku tersebut tidak dapat dibuka atau diakses di toko, termasuk juga referensi mengenai konten, hanya ada beberapa deskripsi singkat seperti informasi tentang halaman buku tersebut dan keterangan bila buku itu bukan novel.

Saya minta maaf, saya tidak paham bagaimana merekomendasikan buku ini. Namun saya percaya bila tidak ada orang yang tidak bisa digerakkan. Saya ingin kalian membaca buku ini,” tulisnya dalam sebuah kertas yang digantung di atas buku-buku misterius ini disertai informasi harganya.

Rupanya kepercayaan antara toko buku tersebut dengan para konsumennya selama bertahun-tahunlah yang membuat buku tersebut ludes terjual. Toko buku Fesan menjual 1.000 volume buku tersebut dalam sebulan. Kini Paperback X telah tersebar ke 11 prefektur termasuk Hokkaido, Tokyo, Kyoto dan Osaka. Hingga akhir juli lalu penerbit telah menerima pesananan lebih 7.000 eksemplar dan masih banyak lagi di belakangnya.

Kira-kira buku misterius ini bercerita tentang apa ya?

Source : japantimes.co.jp
COMMENT