SHARE THIS ARTICLE

JSDFmiku (1)

Senbon Zakura, salah satu lagu populer yang menampilkan idola dunia maya Hatsune Miku, memulai debutnya di internet pada tahun 2011. Sejak perilisan awalnya, lagu ini telah menjadi salah satu lagu pokok Miku dengan berbagai remix yang menyusul dan versi cover yang berlimpah.

Kini, Central Band dari Japan Ground Self-Defense Force (Angkatan Darat Pasukan Bela Diri Jepang), salah satu orkestra paling bermartabat di Jepang – yang sering digunakan dalam acara-acara bergengsi seperti pada upacara menyambut tamu asing, pejabat tinggi, dan tamu-tamu negara – telah merilis sebuah video pendek dari penampilan mereka membawakan Senbon Zakura dalam orkestra yang menakjubkan.

Video ini awalnya dirilis di situs video populer di Jepang, Nico Nico Douga sebagai pengumuman yang ramah dari partisipasi mereka di Nico Nico Cho Party III, sebuah acara yang menampilkan berbagai penampilan dari segala macam hal mulai dari bernyanyi dan menari hingga video game yang memungkinkan untuk dimainkan.

Central Band telah memposting pesan ini bersama dengan video mereka:

Salam untuk semuanya, kami adalah Ground Self-Defense Force Central Band dan ini adalah video cover musik pertama kami. Sebagai pengumuman partisipasi kami di Nico Nico Cho Party III, kami telah membawakan lagu, Senbon Zakura! Ini adalah lagu penampilan lagu vocaloid pertama kami sebagai Ground Self-Defense Force Central Band. Silakan nikmati.”

Central Band akan tampil pada tanggal 26 April, hari pertama dari acara 2 hari. Rincian tentang apa yang akan mereka mainkan dan bagaimana mereka akan memainkannya belum dikonfirmasi, tapi dari gambaran singkat “God Medley” pada awal video yang dirilis, mereka mungkin memiliki lebih banyak lagu populer yang mereka cover.

JSDFmiku (2)

Nico Nico Cho Party III akan diadakan di Makuhari Messe Event Hall pada pukul 18:00-21:30 pada tanggal 26 April, dan pukul 17:00-21:30 pada tanggal 27 April. Ada juga akan pay-per-view live stream dan tayangan live streaming gratis dengan kualitas kamera 360 derajat yang lebih rendah.

Source : kotaku.com
COMMENT