SHARE THIS ARTICLE

Ofclboxart_cfm_Hatsune_Miku-illu

Berita gembira untuk para penggemar Vocaloid.

Delusion Production House mengumumkan bahwa World Vocaloid Convention 2013 akan diselenggarakan di Jepang dari tanggal 8  hingga 9 Juni.

Tempatnya adalah di Yamaha Resort Tsumagoi di Kakegawa, Prefektur Shizuoka, yang telah memberikan latar belakang untuk berbagai acara musik pop sejak tahun 1970-an.

D.P.H. telah menjadi penggerak utama dalam menggelar berbagai acara terkait Vocaloid di seluruh dunia.

Vocaloid, program synthesizer lagu yang awalnya dikembangkan oleh Yamaha Corp., berutang popularitasnya terutama untuk Hatsune Miku, persona dari aplikasi synthesizer Vocaloid dari Crypton Future Media Inc. dengan nama yang sama.

Tentu saja, berbagai karakter Vocaloid lainnya turut membantu sepanjang jalan.

Selain berbagai konser dan pertunjukan panggung live, para penyelenggara mengatakan berbagai pembicaraan, simposium dan lokakarya akan ditawarkan di konvensi tersebut.

D.P.H. mengatakan mereka ingin konvensi Vocaloid menjadi acara besar-besaran seperti yang diadakan untuk acara fiksi ilmiah dan anime Jepang di luar Jepang.

D.P.H. mengatakan mereka ingin mendorong komunikasi antar para penggemar Vocaloid dengan membawa mereka bersama-sama di satu tempat.

Untuk rincian lebih lanjut tentang bagaimana mendaftar dan rincian lainnya, kunjungi situs resminya di (http://dph.ninja-x.jp/wvc/en/), yang akan diperbarui secara teratur.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT