World of Final Fantasy di PS4 dan PS Vita, Apa Bedanya?


world-of-final-fantasy

World of Final Fantasy merupakan salah satu game yang paling ditunggu tahun ini terutama bagi penggemar RPG dan Final Fantasy Series itu sendiri. Square Enix belum lama ini baru saja merilis detil serta video yang menampilkan perbedaan versi antara konsol PS4 dan PS Vita untuk World of Final Fantasy.


world of final fantasy
World of Final Fantasy System Battle

Kedua platform tersebut akan memiliki konten yang sama serta tidak ada perbedaan dalam segi gameplay. Namun versi PS Vita tidak disertakan dengan Japanese Voice Over (dialog dengan pengisi suara Jepang) dikarenakan keterbatasan ruang/space. Namun jangan khawatir, karena hal tersebut bisa dimunculkan dengan men-download-nya sebagai downloadable content.

Diberitahukan juga bahwa Square Enix tidak akan melarang para pemain untuk live streaming, recording ataupun mengambil screenshot, yang artinya semua itu dapat di share/dibagikan melalui tombol share yang berada di PS4. Oh ya, setiap pemain dapat bermain game ini lewat PS Vita Remote Play lho! Namun tidak mendukung untuk Playstation Vita TV.

Must Read  Square Enix Umumkan Final Fantasy XV Royal Edition dan Windows Edition
world of final fantasy
World of Final Fantasy

Di dalam penyajiannya, resolusi untuk World of Final Fantasy di PS4 adalah 1080p, sementara di PS Vita adalah 960×554. Kedua-duanya akan berjalan sama di 30FPS. Seperti yang telah diduga, karakter, latar belakang dan efek lainnya akan lebih detil pada konsol PS4, sementara pada PS Vita akan lebih sederhana mengingat perbedaan spesifikasi pada kedua konsol tersebut.

Patch untuk hari pertama saat ini masih dalam tahap pengerjaan, di mana para pemain dapat memainkan multiplayer mode pada versi PS4-nya. Playstation Plus pun dibutuhkan pada PS4 untuk dapat mengakses multiplayer mode ini, di mana kalian dapat bertarung dan saling bertukar/trading dengan pemain lainnya. Cross-save juga dapat kamu lakukan antara PS4 dan PS vita.

Must Read  30 Tahun Final Fantasy Dirayakan Oleh Para Cosplayer, Seniman, dan Musisi

Dalam video di bawah ini, kalian dapat melihat perbedaan dari kedua konsol tersebut dari segi gambar dan waktu loading-nya. Terlihat dalam video tersebut, PS4 memiliki background yang lebih detail dan memiliki lighting effect yang lebih baik. Sementara perbedaan waktu loading di versi PS4 tentunya lebih cepat.

Game World of Final Fantasy ini akan dirilis pada tanggal 25 Oktober di Amerika Utara dan 28 Oktober di Eropa.

Sudah siapkan kocek kalian untuk membeli game ini?

Source : gamingunion.net

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Daniel Mardjuadi
Graphic Designer | Strategic Planner @marketbizID | CEO of @JapaneseStation | Japan Addict, UK music lover, Capricorn. half of @sansinsun

World of Final Fantasy di PS4 dan PS Vita, Apa Bedanya?

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini