SHARE THIS ARTICLE

Selain musik dan anime, budaya pop Jepang yang dikenal wisatawan dunia adalah aneka film horornya. Tapi kalau penasaran dengan nuansa horor asli Jepang, langsung saja ke Tokyo yang punya tur wisata mistis, kalau berani.

Jepang tak hanya menawarkan tempat wisata dengan pemandangan indah dan makanan enak saja, tapi ada juga wisata mistisnya lho! Cocok bagi Anda yang bernyali besar untuk mencobanya. Anda akan diajak berkeliling tempat-tempat seram di sepanjang Tokyo, seperti diintip detikTravel dari situs resminya di hauntedtokyotours.com, Selasa (5/8/2014).

Haunted Tokyo Tours menawarkan tur keliling kota Tokyo dengan tema yang menyeramkan. Tur yang disediakan berdasarkan investigasi dan penelitian dari paranormal dan ahli sejarah Jepang. Materi cerita juga berdasarkan kisah asli dan legenda tradisional yang terjadi di tengah masyarakat Jepang.

Anda juga akan dipimpin oleh seorang Tour Guide yang fasih berbahasa Inggris, sehingga jangan takut akan kendala bahasa. Tour dengan biaya 3.000 Yen ini (Rp. 347 ribu), akan berlangsung selama 2-3 jam, dengan berjalan kaki menyusuri kawasan yang unik dan historis di Tokyo. Anda bisa memilih sendiri jenis tour yang disukai dan yang Anda anggap paling menantang nyali. Apa saja? Mari kita intip satu persatu:

 1. Hantu Distrik Lampu Merah

tur horor jepang (1)

Tur pertama, Anda bisa mencoba untuk melihat hantu Red Light District yang ada di antara kawasan urban Yotsuya dan Shinjuku. Di sini Anda akan dibawa ke lokasi berhantu paling terkenal di Tokyo yaitu Kuil Oiwa-san, sambil mendengarkan cerita tentang penghianatan beracun.

Perjalanan berlanjut ke halaman tertutup yang merepresentasikan neraka yang menakutkan bagi warga setempat. Lalu diteruskan melalui lorong gelap dengan kelip lampu neon yang menakutkan di sepanjang jalan. Tur Anda akan diakhiri dengan dibawa ke ‘Love Hotel‘ berhantu untuk mendengarkan cerita hantu berdasarkan kejadian nyata yang dialami oleh warga setempat. Seram bukan?

 2. Darah Samurai

tur horor jepang (5)

Tur yang satu ini mengambil tema tentang Samurai. Anda akan dibawa menyusuri kawasan sepi Tokyo yang menyembunyikan rahasia tentang sejarah yang berdarah dari arwah penasaran 47 ronin yang marah. Inilah kisah tentang kepahlawanan pasukan samurai tidak bertuan yang menuntut balas kepada musuhnya.

Anda akan diajak untuk mengunjungi tempat di mana para samurai ini melakukan harakiri sesaat setelah dendamnya terbalaskan. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke jalan Tokaido lama, tempat di mana 50 orang kristen dibakar di atas kayu pancang. Kemudian menaiki Bukit Hantu, memasuki terowongan seram, dan mengunjungi Lipstik Ajaib Buddha yang punya kekuatan untuk membuat wanita bertambah cantik.

 3. Pemakaman Misteri

tur horor jepang (2)

Di tur ini Anda akan dibawa menyusuri pemakaman umum paling tua di kota Tokyo, yang juga dianggap sebagai situs paling berhantu di Jepang. Anda juga akan diceritakan tentang sejarah Jepang yang berdarah-darah, dan menemukan jawaban mengapa arwah-arwah penasaran tersebut tidak bisa beristirahat dengan tenang.

Belum lagi cerita tentang jenderal yang harakiri usai kudeta berdarah, dan juga kisah novelis Jepang yang tulang-belulangnya dicuri orang. Cerita-cerita ini dijamin akan membuat bulu kuduk Anda berdiri!

 4. Jalan Belakang Tokyo yang Berhantu

tur horor jepang (3)

Tur selanjutnya mengambil tema gang sempit yang terletak di kawasan paling berhantu di kota Tokyo. Kawasan yang terkenal akan pondok-pondok kecil yang di kala malam, akan terdengar gema suara tangisan arwah penasaran. Anda akan diajak mengeksplorasi kawasan itu, menyusuri terowongan yang menyeramkan, mengunjungi kuburan vertikal dan juga mendaki Bukit Kegelapan.

Terakhir, Anda akan diajak berjalan kaki menyusuri labirin gang sempit untuk mengunjungi rumah di mana hantu paling menakutkan di Tokyo bersemayam, Hantu Bermata Murung. Hii..

 5. Setan dan Jin di Kawasan Tua Tokyo

tur horor jepang (4)

Tur ini akan mencoba mengajak Anda mengeksplorasi kawasan kota tua Tokyo yang terkenal akan hantunya dan Yakai (Jin yang dapat berubah wujud). Anda juga akan mengunjungi kuburan masyarakat Edo yang bermacam-macam. Serta melihat secara langsung tangan Kappa (roh halus penunggu air) yang termumifikasi.

Pokoknya dijamin Anda akan bergidik ngeri ketika menyambangi berbagai tempat yang ada di tur ini. Tur-nya sendiri akan dimulai dari Stasiun Inaricho (Jalur Ginza), dengan meeting poin awal di depan restoran McDonalds. Tertarik untuk ikut?

COMMENT