SHARE THIS ARTICLE

Penggemar belanja yang mampir ke Jepang tentu tidak akan melewatkan Ginza di Tokyo. Tapi selain Ginza, wisata belanja di Osaka tidak kalah menarik. Osaka semakin menarik turis untuk belanja, bahkan menyaingi Ginza.

Sebagai kota terbesar di daerah Kansai, Osaka semakin dilirik karena punya banyak variasi distrik untuk belanja. Dilansir oleh detikTravel dari CNN, Kamis (18/9/2014), tempat belanja di Osaka bervariasi dari di stasiun kereta sampai taman.

Transportasi masal seperti kereta memang memegang peranan penting dalam perekonomian Jepang. Tidak heran kalau stasiun yang seharinya disesaki penumpang, juga merangkap menjadi pusat perbelanjaan. Osaka Station di distrik Umeda contohnya.

Di stasiun ini dapat dijumpai berbagai retail yang menjual banyak barang, di atas dan di bawah tanah stasiun. Penataannya juga dibuat modern dengan sentuhan pepohonan dan tempat relaksasi. Sejumlah kafe, hotel, sampai Pokemon Center yang terletak di lantai 13.

osaka travel (2)
Osaka Station City yang modern (CNN)

Uniknya, di Osaka Station City juga punya Tenku-no-koen, atau taman di atas langit. Di taman ini ditanam berbagai bunga, sayuran, serta penerapan teknologi tenaga matahari. Rasanya stasiun ini bahkan sudah melebih mall pada umunya.

Tempat lain di Osaka untuk belanja adalah Namba Parks. Sesuai namanya, mall ini memiliki konsep arsitektur bernuansa hijau dengan teras dan kebun di atas atap. Sekilas terlihat seperti cagar alam, tapi di dalamnya ada sekitar 100 toko dan restoran.

osaka travel (3)
Namba Parks yang bergaya arsitektur hijau (CNN)

Ada juga outlet belanja bergaya resort yang menawarkan sensasi belanja dengan pemandangan laut, Rinku Town. Tempat ini adalah salah satu mall terbesar di jepang, dengan jumlah 150 toko yang terlihat seperti kota pelabuhan Charleston di Amerika. Terdapat juga pemandian air panas onsen di sini.

osaka travel (4)
Rinku Town, salah satu mall terbesar di Jepang (CNN)

Osaka juga punya “replika Amerika” di America-Mura, cluster kecil yang merupakan bagian dari Sankaku Koen. Tempat ini adalah surganya penggila fashion, lengkap dengan replika Patung Liberty!

osaka travel (1)
America-Mura yang disebut American Village (CNN)

Jangan lupa juga mampir ke Tachibana-dori, masih di Osaka. Tempat ini dulunya merupakan daerah penghasil furniture yang cukup tersohor. Kini, deretan distro sampai kafe dengan interior unik bertebaran di sini.

Terakhir adalah distrik Shinsaibashi dengan Midosuji Boulevard dan persimpangan Nagahori-dori yang merupakan pusatnya barang branded. Tempat belanja elit dengan sentuhan ala Champs-Elysees ini diisi oleh brand ternama seperti Dior, Rolex, Chanel, LV, dan masih banyak lagi.

Kalau suka belanja, mampir ke Osaka pasti dapat memuaskan hasrat belanja Anda. Sekedar lihat-lihat juga seru, tapi jangan sampai dompet Anda jebol karena kalap belanja ya. Selamat belanja di Osaka!

Source : travel.detik.com
COMMENT