SHARE THIS ARTICLE

Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, mempromosikan melinjo asal tanah air di hadapan 100 pengusaha Jepang di Tokyo, Jumat (9/5/2014).

20140509_172815_melinjo-indonesia-di-jepang

Ternyata, manfaat melinjo yang banyak sekali diproduksi di Indonesia itu banyak pula manfaatnya,” kataYusron seusai acara promosi di aula Kedutaan Besar Republik Indonesia, Tokyo, Jumat.

Ia menjelaskan, melinjo memiliki nilai gizi tinggi, termasuk karbohidrat tertentu dan protein, antioksidan tinggi, serta efek antibakteri yang sama seperti polyphenol dalam anggur merah (resveratrol).

Itulah sebabnya kita promosikan melinjo ini, aset bangsa Indonesia kepada masyarakat Jepang karena ternyata melinjo juga merupakan makanan kesehatan yang baik untuk dikonsumsi bersama,” terangnya.

Melinjo atau emping yang biasa kita makan itu, ternyata oleh Jepang dibuat menjadi minuman. Kekinian, minuman dari melinjo itu sangat populer di negeri Sakura tersebut.

Seminar melinjo Indonesia ini hasil kerjasama KBRI dengan asosiasi melinjo Jepang dan dengan sebuah perusahaan Jepang, Yamada Research Grant, ternyata menarik banyak sekali perhatian para pengusaha Jepang.

Hadir pula Dirjen Hortikultural Indonesia Hasanuddin Ibrahim, yang juga terkesan sekali ketika melihat banyak peminat Jepang mengenai melinjo.

Ternyata melinjo menarik juga bagi pengusaha Jepang ya,” paparnya.

Source : tribunnews.com
COMMENT