Wanita Jepang serahkan diri ke polisi karena terobos lampu kuning


Jepang dikenal sebagai salah satu negara teraman di dunia. Oleh karena itu bukan suatu hal yang mengejutkan apabila mengetahui masyarakatnya sangat taat akan hukum.

Escala_20140220_1777511_1

Belum lama ini, seorang pengendara mobil di Jepang menyerahkan diri kepada polisi setempat karena mengaku telah mengabaikan lampu kuning di perempatan jalan, bukan lampu merah.

Wanita berusia empat puluhan tahun itu mendatangi kantor polisi wilayah administratif Oita. Tujuannya adalah agar petugas yang berjaga memberikannya surat tilang.

Saya sangat menyesal telah melanggar lalu lintas. Oleh sebab itu, berikanlah saya surat tilang atas kelalaian saya,” ujar sang wanita yang tidak disebutkan namanya seperti dilansir laman Rocketnews24.

Must Read  Kepolisian Jepang Tangkap 9 Orang Terkait Situs Penyedia Link Manga Ilegal

Petugas yang melayaninya pun terkejut dan bingung sebab tidak pernah menemui seorang pengendara yang menginginkan ditilang. Setelah menanyakan beberapa hal, petugas akhirnya paham apa yang sebenarnya dilakukan oleh si pelapor.

Menurut informasi yang didapat, saat itu sang wanita tengah mengemudi. Ketika mencapai persimpangan, dia melihat bahwa lampu kuning baru saja menyala. Wanita itu mengaku tidak menggubris dan terus saja menginjak pedal gas.

Tak lama setelah melewati persimpangan, dia menyadari telah melanggar peraturan dan membahayakan keselamatan orang lain. Si wanita pun memutuskan untuk pergi menuju kantor polisi terdekat untuk melaporkan kesalahan yang baru saja diperbuat.

Must Read  Inilah 3 Brand Streetwear Terkenal Jepang Yang Kalian Belum Tahu!

Tetapi, petugas mencoba meyakini tamunya bahwa, “Selama lampu merah belum menyala, maka itu bukan pelanggaran jika melintasi persimpangan jalan.”

Aturan-aturan lalu lintas mungkin memiliki keragaman di antara negara-negara di dunia. Namun, pemahaman yang sederhana dan bersifat umum ialah ketika lampu hijau diartikan “jalan”, dan merah diartikan “berhenti”.

Sedangkan warna kuning, biasanya hanya diartikan sebagai suatu pengingat bahwa lampu akan segera berubah menjadi merah, dengan tujuan agar para pengguna jalan menurunkan kecepatan atau berhenti apabila tidak mampu melintas sebelum lampu merah menyala.

Source : life.viva.co.id

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Wanita Jepang serahkan diri ke polisi karena terobos lampu kuning

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini