SHARE THIS ARTICLE

AmbulanceSeorang wanita tua dari Prefektur Nara di Jepang merasa sangat berterima kasih kepada ambulans yang sering membantunya sehingga dia memutuskan untuk menyumbangkan ambulans baru untuk stasiun pemadam kebakaran setempat. Dan ini bukan sembarang ambulans – ini adalah model paling teratas dari jenisnya yang senilai 27.000.000 yen (setara dengan Rp. 2.943.000.000).

Fukuko Kitamuro, 93 tahun, menyumbangkan ambulans termutakhir ke pemadam kebakaran kota Yoshino sebagai cara untuk mengatakan terima kasih karena membantunya di saat dia sakit atau terluka.

Apa yang membuat ambulans ini istimewa adalah mobil ini memiliki mesin 2.600 cc, kemampuan four-wheel-drive, interior yang lebih besar dari ambulans biasa, dan dilengkapi dengan ventilator dan perangkat lain yang akan memungkinkan paramedis untuk melakukan prosedur menyelamatkan nyawa saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Pemadam kebakaran setempat sudah memiliki empat ambulans, tapi bisa mengganti salah satunya yang lebih tua dengan yang baru disumbangkan oleh Kitamuro. Wakil pengawas asosiasi pemadam kebakaran prefektur dan walikota Yoshino mengucapkan terima kasih atas hadiah yang murah hati ini.

Source : japantoday.com
COMMENT