SHARE THIS ARTICLE

Tidak ada penggemar anime yang segila wanita berusia 26 tahun ini. Sejak masih kecil Lisa Courtney sudah mengoleksi Pokemon hingga terkumpul sebanyak 17 ribu boneka Pokemon.

pokemon_dlm

Kamarnya dipenuhi oleh gambar, boneka, pakaian, lencana, flanel, dan poster Pokemon. Awalnya wanita yang tinggal di Hertfordshire, Inggris ini melihat Pikachu di Majalah Nintendo.

Karena koleksi 16 ribu Pokemon, saya dan ibu harus tinggal di rumah yang lebih besar dan memberikan ruang khusus buat koleksi-koleksi saya,” ungkapnya seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (22/8/2014).

Lisa telah memegang Guiness World Record untuk koleksi terbesar memoralibilia Pokemon sejak tahun 2006. Saat itu ia sudah mengumpulkan sekitar 12 ribuan item namun kini jumlahnya sudah mencapai 16 ribuan.

Ketika film Pokemon ke-11 kembali dirilis di Jepang, ia sengaja mendatangi ke negeri Sakura tersebut. “Itu hadiah ulang tahun yang ke-21 buat saya.”

Kini Lisa tidak lagi menjadi penggemar Pokemon biasa, ia menjadi satu-satunya kolektor di dunia yang mampu mengumpulkan sampai sebanyak itu. Nenek dan ibundanya sangat mendukung aksi Lisa.

Saya mulai mengumpulkan Pokemon ketika saya dibully di sekolah. Pokemon satu-satunya yang membuat saya bahagia dan merasa terlindungi,” ungkapnya.

Setiap minggunya ia menghabiskan waktu tujuh jam dalam seminggu untuk browsing di internet dan mengetahui barang terbaru. Di rumahnya juga terdapat koleksi Pokemon raksasa namun yang menjadi favorit adalah ‘Absol PokeDoll‘ yang diberi julukan ‘Hiei‘.

COMMENT