SHARE THIS ARTICLE

Sony Corp berhenti menerima pesanan pre-order untuk seri Walkman S edisi Hatsune Miku yang dijual terbatas kurang dari enam jam setelah penjualan dimulai pukul 11 pagi pada tanggal 3 Agustus.

Sony mengatakan akan merilis tiga model dari pemutar musik portabel mereka yang kesemuanya akan menampilkan karakter Hatsune Miku untuk merayakan ulang tahun kelima dari idola virtual tersebut.

Model yang akan memiliki warna biru atau hitam, atau biru dengan speaker eksternal itu akan menampilkan gambar Miku di layarnya, termasuk juga akan mendapatkan lagu trademark Miku berjudul Hoshi no Kakera yang telah terinstal di dalamnya.

Raksasa elektronik itu membatasi produksi model walkman ini pada jumlah 3.939 unit untuk permainan kata “39” yang bisa diucapkan sebagai “miku” dalam bahasa Jepang. Satu unit ini dibanderol pada harga 12.800 yen (sekitar 1,5 juta rupiah) dan 15.800 yen (dengan tambahan speaker).

Hatsune Miku adalah karakter dari program synthesizer lagu Vocaloid milik Crypton Future Media Inc. dengan nama yang sama. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007, program ini menjadi hit di kalangan penggunanya karena fitur-fitur inovatif yang dimilikinya dan telah memberikan dampak yang signifikan dalam dunia musik Jepang.

Sementara itu, Sony Computer Entertainment Inc juga bekerja sama dengan Miku untuk mensponsori Natsu no Owari no Matsuri Miku (Festival Miku di akhir musim panas) yang bertujuan untuk merayakan perilisan Hatsune Miku : Project DIVA f pada tanggal 30 Agustus. Hatsune Miku : Project DIVA f adalah videogame produksi Sega Corp untuk konsol PlayStation Vita. Acara ini akan digelar tanggal 29 Agustus mendatang di Yokohama.

sumber : ajw.asahi.com

COMMENT