SHARE THIS ARTICLE

WalkCar, transportasi masa depan dari JepangKuniako Saito, seorang insinyur berumur 26 tahun dari Jepang dan timnya di Cocoa Motors baru-baru ini telah mengembangkan alat transportasi portabel yang berukuran cukup kecil sehingga dapat dibawa di dalam tas. Alat transportasi bernama “WalkCar” yang menurutnya adalah ‘mobil dalam tas’ pertama di dunia ini menggunakan baterai lithium sebagai sumber tenaganya yang berukuran seperti laptop dan lebih menyerupai skateboard daripada mobil.

Seperti dikutip dari stuff.co.nz, terbuat dari aluminium, WalkCar berbentuk ramping dan memiliki berat antara 2 hingga 3 kg. Saito mengatakan bahwa alat transportasi ini memiliki tenaga yang cukup untuk membantu seseorang mendorong kursi roda dengan mudah dan ia mengharapkan dapat melihat banyak kegunaan lain dari alat yang dapat membwa beban hingga 120 kg ini. Dengan tiga jam pengisian baterai, alat ini dapat mencapai kecepatan puncak 10 km/jam, untuk jarak hingga 12 km.

Alat ini juga sangat sederhana untuk dinaiki menurut pengembangnya. Setelah pengendaranya berdiri di atasnya, WalkCar akan berjalan secara otomatis, dan untuk menghentikan kendaraan ini pengendaranya cukup hanya dengan melangkahkan kakinya. Hanya dengan menggeser berat badannya, pengendaranya juga dapat mengubah arah alat ini. Karena dapat dimasukkan ke dalam tas kecil saat tidak digunakan, alat transportasi ini tidak memerlukan tempat parkir, praktis kan?

Berminat untuk memilikinya? Saito mengatakan WalkCar akan dapat dipesan mulai musim gugur 2015 dan skateboard futuristik ini akan dijual seharga sekitar 100.000 yen. Klik di sini untuk melihat videonya!

Source : stuff.co.nz
COMMENT