SHARE THIS ARTICLE

Salju, salju dan salju. Jepang telah banyak ditutupi oleh salju baru-baru ini. Kini saatnya membicarakan tentang musim semi yang akan datang!

Wakakusa Yamayaki atau Festival Api Gunung Wakakusa diadakan di Nara pada akhir Januari. Ini adalah salah satu acara yang terkenal untuk memberitahu kita bahwa awal musim semi telah datang ke Jepang. Api suci dari kuil Kasuga-Taisha Grand Shrine dibawa ke sebuah kuil, Nogami Shrine di kaki gunung Wakakusa untuk mendoakan keberhasilan penyelesaian festival (festival tampaknya bisa ditunda ketika api tidak menyebar).

20140219_photo01

Setelah sesi berdoa selesai, kira-kira 600 kembang api mulai dinyalakan.

20140219_fireworks

Setelah penampilan kembang api, festival api dimulai dengan tiupan cangkang tanduk dan terompet. Dikatakan bahwa festival ini dimulai sekitar tahun 1760, dan cerita rakyat daerah mengatakan bahwa hantu yang disebut Ushioni mulai muncul ketika orang-orang berhenti mengadakan festival api ini.

20140219_mountain

Tampaknya penyalaan api di gunung tersebut dilakukan oleh 300 petugas pemadam kebakaran setempat! Apakah itu membuat festival ini sangat aman? Beberapa orang mungkin tidak senang melihat gunung yang dibakar, tapi kembang api di sana sangat menakjubkan, kalian pasti akan menikmatinya!

Source : japanstyle.info
COMMENT