SHARE THIS ARTICLE

Wah, warga di Jepang memasak 1000 gyoza dalam sebuah wajan!Tanggal 27 September yang lalu ratusan orang berkumpul di depan Yahata Citizen Hall di Yahata-Higashi Ward, Jepang, untuk menikmati gyoza panas dari sebuah wajan berukuran diameter sekitar 1,3 meter. Ini bukanlah acara mencari sensasi atau untuk memecahkan rekor Guinness World Records, tapi asosiasi gyoza di kota tersebut memutuskan untuk memasak 1000 gyoza dalam sebuah wajan dari besi untuk menarik minat warga setempat dalam mencegah penutupan pusat pertemuan warga di kota itu. Yahata sendiri dikenal karena pembuatan besinya.

Seperti dilansir dari japanbullet.com, Untuk memastikan bahwa semua pangsit tersebut dimasak secara merata sebanyak tujuh hingga delapan anggota staf turun tangan untuk memasak gyoza secara hati-hati yang dimasak dalam waktu 20 menit. Sejak sebelum masa perang, gyoza yang dimasak di atas wajan telah menjadi hidangan yang populer, terutama di kalangan para pekerja pabrik produsen besi.

Karena pemerintah kota Kita-Kyushu berencana untuk menutup fasilitas tersebut pada musim semi tahun depan bersama dengan sebuah perpustakaan yang berada di dekatnya, asosiasi gyoza Yahata memutuskan untuk menjual hidangan khusus setempat di sebuah festival yang diadakan di dekat Yahata Citizen Hall dan dihadiri sekitar 500 orang. Dua bangunan yang masing-masing dibangun pada tahun 1958 dan 1955 tersebut dirancang oleh Togo Murano (1891-1984), arsitek yang pernah tinggal di daerah itu.

Source : japanbullet.com
COMMENT