SHARE THIS ARTICLE

Sebagai salah satu perayaan yang populer, hari Valentine di Jepang selalu menjadi sesuatu yang spesial. Para wanita akan saling bertukar cokelat kepada pacar, teman, dan keluarganya. Banyak toko yang menyediakan cokelat unik untuk perayaan hari kasih sayang tersebut. 14 Februari pun menjadi salah satu hari yang selalu dinanti bagi kaum hawa di Jepang.

Namun, pada tahun ini keinginan untuk saling bertukar hadiah saat Valentine mulai mengalami penurunan di kalangan wanita Jepang. Sebuah survei menyebutkan bahwa wanita Jepang memiliki penurunan minat untuk memberikan cokelat di hari Valentine sebesar 10 persen dari tahun lalu.

Survei tahun lalu menunjukkan 60 persen perempuan di Jepang akan memberikan cokelat saat Valentine. Sedangkan tahun 2017 ini hanya 51 persen saja yang menjawab akan memberikan cokelat saat Valentine datang.

Namun Valentine di Jepang tak hanya terbatas dirayakan bersama kekasih saja. Mereka memiliki makna lebih luas terhadap tanggal 14 Februari. Berdasarkan survei yang dilakukan pada tahun 2016, perayaan Valentine bagi orang Jepang adalah hari di mana mereka menyampaikan rasa terima kasihnya dan bersenang-senang bersama teman.

Apa wanita di Jepang sudah mulai bosan dengan perayaan ini ya?

(Featured image: transpanish.biz)

Source : emarketer.com
COMMENT