SHARE THIS ARTICLE

Orang Jepang khususnya di perfektur Shizuoka banyak yang kaget dengan penampilan buah ini, besar sekali, kata pengunjung. Pertama kali mereka lihat buat yang besar itu ternyata buah nangka. Di Jepang disebut Paramitsu.

Setelah 44 tahun ditanam di Attagawa Tropical and Alligator Garden yang ada di Naramoto, Higashiizu-cho, Kamo-gun perfektur Shizuoka, baru tahun ini, sejak Agustus 2014 buah ini membesar dan kini besar sekali seperti buah Nangka di Indonesia. Pengunjung kaget sekali karena pertama kali melihat buat tersebut dan juga diperlihatkan bagian dalamnya kuning serta empuk dan manis.

Selama ini buah tersebut tiap tahun memang berbuah, tetapi di tengah jalan busuk dan jatuh ke tanah. Baru kali ini Nangka di taman tersebut berbuah sebanyak enam Nangka di tiga batang pohonnya dan dapat dinikmati dengan baik oleh para pengunjung.

Jepang memiliki empat musim. Penanaman 44 tahun baru sekarang berbuah baik, berarti cukup lama waktu penyesuaian Nangka untuk bisa tumbuh subur di Jepang karena ini buah musim panas.

Ukurannya sebesar bola voli saat ini. Diperkirakan satu bulan lagi akan lebih besar lagi dan selesai karena Jepang mulai memasuki musim dingin.

Source : TribunNews
COMMENT