SHARE THIS ARTICLE

Terkadang, humor maupun sarkasme sulit untuk dibedakan dengan realita. Terlebih jika kata-kata tersebut dilontarkan dalam sebuah forum khusus dan menyangkut jati diri seorang tokoh populer, seperti yang terjadi baru-baru ini dalam sebuah sesi tanya jawab yang diadakan oleh Bessatsu Shounen Magazine dengan pengarang Attack on Titan, Hajime Isayama. Dalam forum tanya jawab tersebut, salah satu pertanyaan yang paling kontroversial adalah “Siapa member perempuan Trainee Regiment ke-104 yang paling dekat dengan Mikasa Ackerman. Jawaban Isayama sungguh diluar dugaan dan membuat shock, Armin.”

1b IMG-0488-500x375

Jawaban sang mangaka langsung mengundang respon dari para pembaca, khususnya penggemar Armin. Banyak yang mempertanyakan keseriusan Isayama (terutama karena Armin memang tampil lebih feminim dibanding pria lain dalam seri tersebut), namun ada juga yang langsung menelan pernyataan tersebut. Tak sedikit pula penggemar yang langsung meneliti lagi kisah Attack on Titan untuk mencari bocoran info tentang jenis kelamin Armin. Beberapa tokoh populer seperti artis Jepang Rika Adachi dan mangaka Arina Tanemura termasuk yang percaya jika Armin memanglah perempuan, sementara pengisi suara Armin, Marina Inoue, menegaskan jika Armin adalah laki-laki. Mungkinkah Armin itu seorang androgini?

1c IMG-0489-500x375

Masih ada beberapa pertanyaan lain dalam sesi tanya jawab tersebut namun tidak ada yang seheboh pertanyaan sebelumnya. Berikut beberapa pertanyaan lainnya:

Q: Di antara Sasha dan Gal Sone (tokoh wanita yang suka makan), siapa yang makan lebih banyak?
A: Sasha makan dalam jumlah normal, namun soal kerakusan, dia tak mungkin kalah.

Q: Mike dapat mencium banyak hal. Seperti apa bau titan itu?
A: Bau khas dari kota pemandian air panas!

Q: Apakah Letnan Levi membantu urusan masak dalam group?
A: Dia lebih suka membantu bersih-bersih.

Bagaimana menurut kalian, apakah Armin itu perempuan, laki-laki, atau androgini?

Sources :
COMMENT