SHARE THIS ARTICLE
yufuinonsen2
samurai-japan.co

Kapan terakhir kali kalian mandi bersama dengan orangtua kalian? Sebagian besar orang mungkin akan menjawab berhenti melakukannya di saat mereka menginjak usia Sekolah Dasar. Tapi lain halnya dengan di Jepang lho. Ternyata anak-anak di sana masih mandi bersama dengan orangtuanya hingga remaja!

Hal yang lebih mencengangkan adalah terkadang di usia remaja mereka mandi bersama orangtua yang berbeda jenis kelamin, seperti ayah dengan anak perempuannya yang sudah menginjak SMA, atau ibu dengan anak lelakinya yang sudah mencapai usia puber.

Dalam sebuah survei dengan responden yang terdiri dari para wanita berusia 20-an dan 30-an, mereka diberikan sebuah pertanyaan yaitu “Apakah anda masih mandi bersama dengan ayah kalian saat menginjak SMP atau SMA?” dan hasilnya cukup mencengangkan dengan 10% dari kedua kelompok usia tersebut menjawab bahwa mereka melakukan mandi bersama dengan ayahnya hingga menginjak usia SMA.

Wah, apa tidak malu ya sudah SMA masih mandi sama orangtuanya? Kalau kalian sampai umur berapa masih mandi dengan orangtua?

Source : japantoday.com
COMMENT