SHARE THIS ARTICLE

Berbagai acara terkait anime yang menarik ribuan penggemar telah diselenggarakan di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir. Pada bulan Juni ini, akan diadakan acara terbesar di luar Jepang yang ditujukan untuk serial anime robot “Mobile Suit Gundam” yang akan berlangsung di Singapura.

Sebuah patung Gundam seukuran sebenarnya terlihat di distrik Odaiba Tokyo. (berkas foto Asahi Shimbun)
Sebuah patung Gundam seukuran sebenarnya terlihat di distrik Odaiba Tokyo. (berkas foto Asahi Shimbun)

Seperti dilansir dari ajw.asahi.com, tanggal 4-28 Juni nanti, acara bertajuk “Gundam Docks at Singapore” akan diadakan di Ngee Ann City Civic Plaza dan berdekatan dengan Takashimaya Square B2. Model robot setinggi 6 meter dari Gundam dan Zaku Char, serta lebih dari 200 model Gunpla akan ditampilkan di acara yang merupakan salah satu ruang pameran terbesar di Singapura, dengan tempat yang mencakup sekitar 4.000 meter persegi.

Ulang tahun ke-35 dari pengenalan model robot plastik dari waralaba opera ruang angkasa yang dikenal sebagai “Gunpla,” dan juga peringatan 50 tahun berdirinya Singapura, dirayakan dalam acara Gundam Docks. Di Takashimaya akan tersedia barang-barang bertema Gundam dan item-item eksklusif terkait dengan ulang tahun ke-50 dari kota singa tersebut. Story arc bertajuk “One Year War” dari seri Gundam akan ditampilkan dalam pertunjukan cahaya dan suara setelah malam tiba.

Kunjungi situs resminya untuk informasi lebih lanjut di (http://gundamdocks.sg/).

Source : ajw.asahi.com
COMMENT