SHARE THIS ARTICLE
Gunung Fuji (foto: Asahi Shimbun)
Gunung Fuji (foto: Asahi Shimbun)

Mulai tanggal 10 Juli, dalam upaya untuk membawa lebih banyak wisatawan luar negeri menuju ke puncak gunung tertinggi di Jepang dan karena banyaknya permintaan, akses internet gratis akan tersedia di Gunung Fuji. Prefektur Yamanashi dan Shizuoka yang bekerjasama dengan operator telekomunikasi NTT DoCoMo Inc, akan mengatur hotspot Wi-Fi di delapan lokasi di gunung tersebut, termasuk tiga Cottage di sekitar puncak dan pusat manajemen umum dan pusat resor di stasiun kelima di Prefektur Yamanashi.

Seperti dilansir dari ajw.asahi.com, menurut pemerintah prefektur Yamanashi, dari tanggal 10 Juli hingga 14 September akses internet gratis akan tersedia di stasiun kelima dan antara tanggal 10 Juli dan 10 September di sekitar puncaknya. Dari sejak para pendaki melakukan login, Wi-Fi gratis ini akan tersedia selama 72 jam. Kedua prefektur tersebut lebih terfokus untuk menarik para pendaki dari luar negeri melalui e-mail dan media sosial, walau layanan ini juga akan tersedia untuk semua pejalan kaki.

Sebanyak 70.000 brosur dan kartu khusus dalam bahasa asing di stasiun kelima dan keenam gunung tersebut rencananya akan didistribusikan prefektur Yamanashi dan Shizuoka untuk menunjukkan para wisatawan password yang telah ditentukan dan langkah-langkah untuk mengakses layanan Wi-Fi tersebut. Jumlah pengunjung dari luar negeri ke gunung tersebut telah meningkat setiap tahunnya dan banyak pendaki dari Amerika Serikat dan Eropa yang mengatakan bahwa mereka ingin menggunakan internet untuk berbagi pengalaman mereka saat berada di gunung itu, menurut pejabat dari Prefektur Yamanashi.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT