Wah! Pakai Layanan Ini, Penggemar Dapat Berbicara Dengan Idol Jepang Di Telepon

1 min


Jepang dikenal sebagai negara yang menghasilkan banyak idol group wanita dan pria, mulai dari yang terkenal di seluruh penjuru dunia hingga idol group underground, dan mereka telah  mengusasai industri musik di negara ini selama bertahun-tahun lamanya. Keberhasilan idol di Jepang sendiri tak lepas dari kemampuan mereka untuk menciptakan sebuah ikatan spesial, atau setidaknya mampu menarik perhatian dan perasaan para penggemar mereka.



Penggemar biasanya akan menyaksikan penampilan idola mereka secara langsung, tapi bagi sebagian lainnya, cara seperti ini dianggap kurang unik, terutama bagi mereka yang ingin mencari waro. Namun kini, penggemar idol di Jepang dapat melakukan cara yang lebih intim lagi untuk mendukung dan berinteraksi dengan idola favorit mereka, dengan sebuah layanan baru bernama pokeLIVE.

pokeLIVE menawarkan percakapan telepon dengan sang idol, dan bukanlah pesan suara yang telah direkam sebelumnya, melainkan panggilan telepon langsung yang ditujukan ke smartphone atau PC pengguna. Waktu yang tersedia juga berbeda-beda, tergantung dari masing-masing idol itu sendiri, namun layanan ini menawarkan panggilan telepon 24 jam sehari, 365 hari setahun.



Idol group seperti Shine Fine Movement dan 26:00 Masquerade, adalah dua dari sekian banyal idol group yang bekerja sama dengan pokeLIVE. Sama halnya dengan grup Super Girls yang baru saja merilis lagu musim panas berjudul Bubbling Squash, di mana kesembilan anggotanya turut menawarkan panggilan telepon melalui pokeLIVE.

Selain ketiga idol group di atas, adapula Appare! Harajuku, Clef LEaf, Masshiro na Campus, Nankini, Aiotome Doll, Ange Reve, Jewel Nege, Luce Twinkle Wink, Chu Oh! Doll, Stella Beats, Shuen Gobuppan, Maybe Me, juga menawarkan hal yang sama.

Setiap panggilan hanya berlangsung selama 30 detik, dan setelah waktunya habis, sistem akan secara otomatis menutup  telepon tersebut. Namun, para penggemar diizinkan membeli tiket untuk percakapan spesial tersebut sebanyak apapun yang mereka inginkan, yang dapat digunakan untuk setiap idol yang tercantum di daftar pokeLIVE.

Pendaftaran untuk layanan pokeLIVE sendiri tidak dikenakan biaya alias gratis, tetapi biaya langganan sebesar 2.900 per bulan dikenakan bagi pengguna yang ingin menjadwal panggilan, serta memiliki akses ke idola tamu yang hanya muncul di waktu-waktu tertentu. Meski begitu, sistem pokeLIVE tidak akan menampilkan nomor idol maupun nomor penggemar, hal ini untuk memberikan privasi bagi kedua pihak, dan sistem ini juga bebas pulsa, yang berarti penggemar tidak dikenakan biaya ekstra selama percakapan berlangsung.

Source : soranews24.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
121
LOL
Sugoi! Sugoi!
138
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
26
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
38
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
52
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
65
Daisuki!
Kowai Kowai
78
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
13
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes