SHARE THIS ARTICLE

Opera Hatsune Miku akan ditampilkan di Amsterdam!Pada tanggal 4 dan 5 Juni nanti, proyek opera “The End” dari idola digital Hatsune Miku akan tampil di acara 2015 Holland Festival yang bertempat di Dutch National Opera & Ballet di Amsterdam. Hatsune Miku akan muncul di atas panggung bersama seekor binatang yang juga ditampilkan secara digital. Berbagai tema seperti dunia pasca-bencana 11 Maret, “The End“, dan “kehidupan dan kematian” akan menjadi pusat dari opera ini.

Seperti dilansir dari animenewsnetwork.com, untuk menyajikan opera ini seniman musik digital Keiichiro Shibuya dan YKBX (yang juga dikenal sebagai Masaki Yokobe) akan berkolaborasi bersama. Kecuali Shibuya, tidak akan ada manusia yang akan muncul di atas panggung yang gambar-gambarnya dirancang oleh YKBX.

Sebelumnya, di tahun 2012 dan 2013 yang lalu, opera “The End” dari Hatsune Miku juga pernah ditampilkan masing-masing di Yamaguchi Center for Arts and Media di Yamaguchi City, dan Theatre du Chatelet Opera House di Paris yang kedua acara itu menampilkan Miku mengenakan berbagai pakaian dari merk fashion Perancis, Louis Vuitton. Selain di Amsterdam, tanggal 4 dan 5 September nanti Miku juga akan menggelar konser di arena Nippon Budokan.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT