SHARE THIS ARTICLE
Wah, mie goreng Jepang laris manis di Kenya, Afrika! (1)
Photo © RocketNews24

Siapa sih yang tidak suka dengan mie goreng? Apalagi kalau mie goreng itu adalah mie goreng Jepang seperti yaki soba atau yaki udon. Selain harganya terjangkau, mie goreng juga lezat dan mudah untuk dibuat. Tapi siapa sangka kalau mie goreng Jepang itu ternyata laris manis di Kenya, Afrika lho!

Wah, mie goreng Jepang laris manis di Kenya, Afrika! (2)
Photo © RocketNews24

Seperti dilansir dari rocketnews24.com, salah satu reporter RocketNews24 Japan sengaja datang jauh-jauh melintasi benua ke Afrika untuk mencari yaki udon terbaik di luar Jepang, tepatnya di Nairobi, ibu kota Kenya. Restoran bernama Teriyaki Japan ini menyajikan makanan yang merupakan perpaduan dari makanan cepat saji Barat dan Jepang, dan salah satu menunya adalah yaki udon yang terbukti sangat laris di negeri itu. Hal itu terlihat dari kerumunan orang yang memenuhi restoran tersebut dan sejumlah staf yang sibuk melayani mereka. Selain yaki udon, restoran Teriyaki Japan juga menyediakan karaage, chicken katsu dan gyudon.

Wah, mie goreng Jepang laris manis di Kenya, Afrika! (3)
Photo © RocketNews24

Namun, di negeri itu yaki udon disebut sebagai Teriyaki Noodle, dan hidangan tersebut merupakan menu yang sangat populer yang rasanya lezat dan banyak orang yang menyukainya. Teriyaki Noodle yang dijual seharga 490 shilling (mata uang Kenya, sekitar 4.70 US$) ini cukup mahal bagi warga Kenya, walau menurut standar Jepang tergolong murah. Kalau kalian berkunjung ke Kenya, jangan lupa mampir ke restoran Teriyaki Japan untuk mencicipi Teriyaki Noodle yang laris manis ini!

Source : rocketnews24.com
COMMENT