SHARE THIS ARTICLE

Membicarakan makanan unik, tak sah rasanya bila tak membahas tentang kuliner Jepang. Karena baru-baru ini Jepang yang memang dikenal sebagai negeri mi instan, mengeluarkan produk mi instan yang tak biasa, yaitu mi instan khusus untuk wanita!

hanauta female noodle (1)
trndmonitor.com

Stigma terhadap mi instan yang merupakan makanan yang tak sehat memang mempengaruhi pola pikir kebanyakan wanita di Jepang, tak heran jika hasil survei menunjukkan bahwa sebagian besar yang mengonsumsi mi instan di Jepang adalah pria berusia 20-40 tahun. Hal tersebut dikarenakan para wanita di Jepang menganggap bahwa dengan mengonsumsi mi instan maka dapat memicu kegemukan.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan jumlah pasaran produknya, sebuah produsen makanan di Jepang, Toyo Suisan mencetuskan ide untuk memproduksi mi instan dalam cup yang diperuntukkan bagi para wanita yang dinamakan Hanauta, yang berarti bersenandung.

hanauta female noodle (2)

Desain kemasan Hanauta pun dibuat feminim dengan pola bunga dan warna cerah. Tak hanya soal kemasan, mi instan cup khusus wanita ini juga memiliki varian rasa yang tak kalah feminim, yaitu Rosehip Tantanmen dan Chamomile Salt Broth. Produk Hanauta sudah mulai dijual luas di beberapa pusat perbelanjaan di Jepang sejak Maret 2013 lalu.

Source : us.dreamersradio.com
COMMENT