SHARE THIS ARTICLE

Jepang telah menciptakan berbagai kreasi unik misalnya dalam hal kuliner. Banyak makanan yang unik yang dapat kita temukan di Jepang. Namun rupanya bukan hanya makanan saja yang dikreasikan secara unik, bahkan tiruan makanan pun mereka buat dengan unik. Seperti kue yang satu ini. Kue? Ya, kue berbentuk sashimi tuna!

Foto © RocketNews24
Foto © RocketNews24

Dilansir dari rocketnews24.com, beragam kue tiruan dijual di sebuah toko kue yang disebut Maplies di Shinjuku. Seperti halnya maguro-don ini, yaitu semangkuk nasi dengan irisan sashimi tuna di atasnya, yang ternyata adalah kue. Di toko kue yang terletak dekat gerbang tiket Marunouchi di pintu keluar sebelah barat dari Shinjuku Station ini juga kalian bahkan dapat belajar sendiri cara membuat kue ramen tiruan.

Kue ini sebenarnya terbuat dari berbagai bahan seperti blackcurrant rasa gelatin untuk irisan “sashimi“-nya, coklat untuk “rumput laut nori” di atasnya, irisan cokelat putih untuk “mentimun”-nya, sponge cake untuk “nasi”-nya, dan mousse strawberry untuk lapisan bawahnya.

Harga kue-kue yang dijual di Maplies cukup terjangkau, yaitu mulai dari 108 yen (sekitar US$ 1) hingga 1.020 yen untuk “maguro-don” terbaru mereka. Selain “maguro-don” tersebut, sebelumnya mereka pernah menciptakan beragam kreasi termasuk kue berbentuk makanan Cina, ramen, gyoza, oden dan Omu-rice.

Sepertinya pembuat roti dan kue di masa kini dapat mengubah apa pun menjadi berbagai kreasi dengan segala macam teknik, alat, dan bahan-bahan. Berminat membelinya untuk menipu teman kalian?

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT